Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tantangan Berat Louvre Surabaya di IBL Pertamax Seri V

Rabu 26 Feb 2020 14:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Point guard Louvre Surabaya Dimaz Muharri membawa bola saat menghadapi Amartha Hangtuah pada Seri IV IBL Pertamax 2020. Louvre menang 99-78.

Point guard Louvre Surabaya Dimaz Muharri membawa bola saat menghadapi Amartha Hangtuah pada Seri IV IBL Pertamax 2020. Louvre menang 99-78.

Foto: DOK IBL
Louvre akan bertemu NSH Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie di IBL Seri V Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan Indonesian Basketball League (IBL) 2020 semakin memanas pada Seri V Kediri. Ini karena semua tim akan bertemu untuk kedua kalinya. Salah satunya Louvre Surabaya yang bakal menghadapi tantangan berat di Kediri nanti.

Baca Juga

Louvre akan bertemu NSH Jakarta pada Jumat (28/2) dan berjumpa Pelita Jaya Bakrie dua hari berselang. Kedua laga ini tidak mudah bagi tim asuhan Andika Supriadi Saputra.

"Saya rasa semua seri penting dan sangat berharga untuk tim kami. Bersyukur kami bisa menjalani musim kompetisi dengan baik hingga sekarang," kata Andika, seperti dilansir dari laman IBL Indonesia, Selasa (25/2).

Berkomentar soal seri Kediri, Andika berharap timnya tidak kehilangan fokus. Sebab, NSH tim yang mengalahkan Louvre dengan skor 65-54, di Seri IV Yogyakarta. Sementara untuk Pelita Jaya, Louvre bisa menang dengan keunggulan 77-68, juga di Kota Gudeg. 

Kondisi ini sudah tentu membuat Louvre harus fokus. Mereka tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya dari NSH. Mereka berniat revans. Ini untuk mengamankan head-to-head menjadi sama kuat. Sedangkan untuk Pelita Jaya, mereka harus berhati-hati. Sebab bisa saja Pelita Jaya akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengalahkan Louvre.

"Kalau untuk jadwal di Kediri, saya rasa tidak ada yang mudah. Bakal jadi pertandingan yang alot bagi kami. Tetapi saya sudah berpesan ke pemain untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. Louvre harus bekerja lebih keras lagi dan meningkatkan fokus," jelas Andika.

Soal kebugaran pemain, Andika mengatakan tidak ada masalah. Kondisi pemain sangat baik. Semuanya prima dan siap bertanding. Mereka akan berangkat ke Kediri pada Kamis (27/2), karena jarak Kediri dan Surabaya cukup dekat. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA