Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

David Villa Nyaris Gabung Arsenal

Rabu 26 Feb 2020 17:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

David Villa

David Villa

Foto: EPA/Thais Llorca
Villa menyebut kesepakatan proses transfernya sudah mencapai 90 persen

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Mantan penyerang Barcelona David Villa mengaku hampir bergabung dengan Arsenal. Disebut kesepakatan proses transfernya sudah mencapai 90 persen. Namun, kesepakatan tersebut gagal dan dia akhirnya gabung Atletico Madrid.

Baca Juga

Arsenal memang dikaitkan akan merekrut mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut pada Januari 2013. Namun, Arsene Wenger, manajer the Gunners saat itu, mengungkapkan kalau Barcelona tak ingin menjualnya. Enam bulan kemudian, Villa bergabung dengan Atletico selama satu musim, sebelum akhirnya pindah ke New York City selama empat musim.

Ia kemudian pensiun akhir Desember lalu di usia 38 tahun, setelah semusim main di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. ''Kami menggelar banyak pertemuan dan komunikasi. Saya 90 merasa saat itu bahwa akan pindah ke Arsenal dan Arsene Wenger,'' ungkap Villa, dikutip dari BBC, Rabu (26/2).

Namun, saat itu Barcelona dan Arsenal tak menemui kata sepakat. Hingga akhirnya ia masih bertahan di Spanyol dan kemudian berlabuh di Atletico Madrid. Ia sendiri tak tahu apa jadinya jika benar-benar pindah ke Arsenal saat itu. Meskipun, ia merasa senang mengingat kontrak dengan Los Rojiblancos, bukan hanya untuk memenangkan gelar, tapi juga untuk segalanya. '

'Saya sangat senang telah membuat keputusan itu,'' jelas Villa yang pernah membela Valencia ini.

Selama kariernya, Villa telah memenangkan tiga gelar Liga Spanyol, dua bersama Barcelona dan satu dengan Atletico Madrid. Ia juga merasakan sekali gelar juara Liga Champions pada 2011. Villa mencetak 59 gol untuk Spanyol, dan membawa negaranya juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA