Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Juan Mata tak Risau dengan Kehadiran Para Pemain Muda di MU

Rabu 26 Feb 2020 18:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Juan Mata (Kiri)

Juan Mata (Kiri)

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wajah MU kini mengingatkan Mata saat membela Valencia di usianya yang baru 18 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juan Mata adalah salah satu pemain senior di tengah-tengah skuat muda Manchester United (MU) saat ini. Situasi ini membuat persaingan akan lebih berat bagi pemain asal Spanyol itu karena pemain lebih muda selalu memiliki kecenderungan untuk diprioritaskan.

Namun bagi Mata, banyaknya pemain muda yang mengisi skuat MU saat ini tak menghadirkan kerisauan tempatnya di tim terbatasi. Mantan pemain Valencia itu justru senang dengan keberadaan pemain muda di skuat Iblis Merah.

“Selalu menyenangkan. Mereka selalu segar dan penuh energi dan kepositifan,” kata Mata dalam sebuah wawancara dengan situs resmi klub, Rabu (26/2).

Wajah MU sekarang ini mengingatkan Mata saat usianya baru 18 tahun dan bermain untuk Valencia. Ketika itu, gairahnya sangat tinggi. Semangatnya untuk memberikan penampilan terbaik selalu besar. Pemain muda selalu menunjukkan bahwa permainannya lebih baik dibanding yang lain.

Mata memuji skuat muda MU sekarang ini yang dinilai mempunyai kualitas mempuni. Kendati demikian secara kepribadian para penggawa itu berbeda-beda. Secara umum, ia menilai para pemain itu berkepribadian baik sehingga Mata senang melihatnya di tim.

Mata pun menegaskan sangat bersedia untuk membantu para pemain muda berkembang bersama MU. Ia mengatakan, keberadaannya untuk membantu seluruh rekannya. Karena Mata pernah merasakan apa yang dialami para pemain muda saat ini.

Mata menginginkan para pemain muda tetap sehat secara fisik dan mempunyai mental tangguh. Pasalnya, setiap pemain akan menghadapi tantang berat ke depannya.

Mata pun berharap para pemain muda konsisten untuk menjadi pemain sepak bola profesional yang bagus. “Saya pikir mereka memiliki kualitas dan mudah-mudahan mereka juga akan, selama proses, mempelajari hal-hal lain juga," ujar pemain 31 tahun itu.

Skuat MU saat ini lebih banyak diisi oleh pemain muda, seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Masson Greenwood. MU sedang berjuang untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris musim ini. Mata dan kawan-kawan masih bertengger di urutan kelima dan terpaut tiga poin dari Chelsea di posisi keempat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA