Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

PSM Vs Shan United, Bojan: Kami akan Evaluasi Miswar

Rabu 26 Feb 2020 21:35 WIB

Red: Agung Sasongko

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (tengah) memberikan arahan kepada pemain pada sesi latihan di lapangan Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/1/2020).

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (tengah) memberikan arahan kepada pemain pada sesi latihan di lapangan Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/1/2020).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Penampilan Miswar dalam laga kontra Shan United mendapat sorotan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menolak untuk mengomentari performa penjaga gawang timnya Miswar Saputra dalam pertandingan Grup H Piala AfC 2020 kontra Shan United di Jakarta, Rabu (26/2).

“Semua pemain adalah keluarga saya. Jadi, saya tidak bisa berkomentar soal Miswar,” ujar Bojan usai laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Penampilan Miswar dalam laga kontra Shan United mendapat sorotan setelah gol Shan yang dilesakkan Htet Phyo Wai dengan kaki kiri dari luar kotak penalti terjadi karena dirinya keliru mengantisipasi datangnya bola.

Baca Juga

Meski pada akhirnya PSM menang 3-1 atas Shan, performa kiper berusia 23 tahun itu tetap mengundang perhatian. Sebab, hal serupa juga dilakukannya ketika PSM menghadapi Tampines Rovers di Singapura, dalam laga perdana di Grup H Piala AFC 2020.

Ketika itu, kiper yang musim 2019 merumput untuk Persebaya tersebut juga tidak mampu membendung bola tendangan Boris Kopitovic yang sebenarnya sudah dalam penguasaannya.

“Kalau pun Miswar membuat kesalahan, semua orang bisa salah. Bahkan jika pun demikian, Miswar juga menghasilkan beberapa penyelamatan,” tutur Bojan.

Walau begitu, juru taktik asal Kroasia itu berjanji akan melakukan evaluasi internal soal Miswar.

Miswar Saputra baru didatangkan PSM dari Persebaya pada Februari 2020. Selama berlaga untuk Persebaya di Liga 1 Indonesia 2019, Miswar mencatatkan 32 kali penampilan.

Kiper berumur 23 tahun tersebut menggantikan posisi kiper utama skuat Juku Eja di musim sebelumnya, Rivky Mokodompit yang hijrah ke Persebaya.

PSM Makassar mencatatkan kemenangan perdananya di Piala AFC 2020 setelah menaklukkan juara Liga Myanmar 2019 Shan United dengan skor 3-1 dalam laga Grup H di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2).

Gol-gol PSM dicetak oleh Giancarlo Rodrigues, Yakob Sayuri dan Ferdinand Sinaga. Sementara Shan United memperkecil skor melalui kaki Htet Phyoe Wai.

Walau menang, tiga poin dari pertandingan tersebut belum menggeser PSM dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H. Mereka baru memiliki tiga poin dari dua laga. Shan United bertengger di posisi keempat atau terakhir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA