Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sugarpova, Investasi Maria Sharapova Sebelum Pensiun

Rabu 26 Feb 2020 23:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Coklat Maria Sharapova

Coklat Maria Sharapova

Foto: Guardian
Maria Sharapova memutuskan pensiun dari dunia tenis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jauh sebelum pensiun, petenis Rusia, Maria Sharapova sudah sibuk dengan aktivitas di luar lapangan. Sharapova berinvestasi ke dalam sejumlah bisnis.

Baca Juga

Salah satunya adalah Sugar pova, sebuah perusahaan permen yang saya luncurkan pada 2012, kata Sharapova, dilansir dari Tennisworldusa, Senin (21/10).

Sharapova telah melakukan pekerjaan bisnis sejak beberapa tahun terakhir. Dimulai dari permen karet hingga koleksi truffle. Alasannya, menggeluti bisnis permen karet karena makanan itu merupakan kesukaannya sejak kecil.

Bisnis lainnya adalah usaha minibar. Dia merasa pekerjaannya di dunia bisnis tak kalah berhasilnya seperti yang dilakukannya di gelanggang tenis. Sharapova merupakan atlet tenis berusia 32 tahun yang memiliki segudang prestasi.

Ia pernah menjadi petenis peringkat satu dunia. Empat gelar Grand Slam sudah diraihnya, yaitu Australia Terbuka, AS Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. Sharapova sempat absen selama empat bulan karena operasi bahu.

Dia mengalami cedera pada putaran kedua St Petersburg Ladies Trophy Januari lalu sehingga terpaksa mengundurkan diri. Akibatnya, dia melewatkan beberapa turnamen, termasuk musim tanah liat. Dia kemudian kembali turun lapangan di Mallorca Open 2019 pada Juni lalu. 

Tahun ini, Maria Sharapova memutuskan pensiun dari dunia tenis. Sharapova secara resmi mengumumkan berhenti dari karier tenis setelah 28 tahun berjuang di olahraga ini.

Keputusan itu dia umumkan dalam bentuk esai yang berisi kisah perjalanannya yang khusus ditayangkan oleh sebuah laman berita serta dalam akun Instagramnya @mariasharapova, Rabu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB