Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Rangers Singkirkan Braga dari Liga Europa

Kamis 27 Feb 2020 02:30 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih kepala Glasgow Rangers Steven Gerrard merayakan gol pemainnya, Ryan Kent dalam lanjutan Liga Europa antara Rangers melawan Braga

Pelatih kepala Glasgow Rangers Steven Gerrard merayakan gol pemainnya, Ryan Kent dalam lanjutan Liga Europa antara Rangers melawan Braga

Foto: ESTELA SILVA/EPA
Bermain di kandang, Braga justru kebobolan oleh pemain Rangers, Ryan Kent

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA -- Mimpi FC Braga guna merengkuh gelar juara Liga Europa kandas. Hal itu terjadi usai klub besutan Ruben Amorim tersebut dikalahkan oleh Rangers dengan agregat skor 4-2.

Braga sudah tertinggal agregat 3-2 usai kekalahan mereka saat menjamu Rangers, Jumat (21/2) lalu di leg pertama. Bermain di leg kedua, klub asal Portugal ini kembali menelan kekalahan 1-0.

Gol semata wayang The Gers dicetak oleh Ryan Kent pada menit ke-61. Pesepakbola berusia 23 tahun itu melepaskan sepakan ke arah kanan gawang setelah mendapatkan umpan terobosan Ianis Hagi.

Pada leg kedua ini, Sporting Braga sebenarnya memiliki peluang untuk membalikan keadaan. Hal itu terlihat dari beberapa percobaan gol yang diusahakan Paulinho cs selama pertandingan berlangsung.

Braga juga sebenarnya berpotensi mencuri gol sejak awal pertandingan kalau saja sundulan Bruno Viana terarah akurat ke dalam gawang. Sayang, tandukan yang didapat melalui umpat sepak pojok Nuno Sequeira masih melayang diatas mistar gawang.

Braga kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-18. Peluang tercipta berkat kerjasama Sequeira dan Ricardo Horta. Namun upaya mereka kembali menuai kegagalan setelah sepakan Horta berhasil dimentahkan kiper Allan McGregor.

Daya dan upaya terus dilakukan Braga bahkan hingga paruh pertama leg kedua berakhir. Memasuki babak kedua, anak asuh Ruben Amorim tidak mengendurkan serangan.

Hasilnya, Fransergio yang mendapatkan umpan Joao Novais berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang McGregor. Namun kembali upaya tersebut gagal mendapatkan hasil maksimal.

Alih-alih mengejar ketertinggalan agregat, anak asuh Steven Gerard itu justru berhasil melebarkan keunggulan mereka. Pada menit ke-61, Ryan Kent sukses menjebol gawang Matheus.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Braga terpaksa pulang dengan kepala tertunduk. Rangers resmi lolos dari babak 32 besar liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA