Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

City Permalukan Real Madrid, Ramos Diganjar Kartu Merah

Kamis 27 Feb 2020 05:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Real Madrid

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Real Madrid

Foto: Rodrigo Jimenez/EPA
Manchester City menang dengan skor 2-1 melawan Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Manchester City mampu mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 1-2. Sempat unggul melalui Isco, City membalikan keadaan melalui gol-gol dari Gabriel Jesus dan Raheem Sterling dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini. Kemenangan ini jadi modal besar the Citizen saat menjamu Los Blancos pada leg kedua di Etihad Stadium.

Main imbang tanpa gol di babak pertama, intensitas pertandingan usai jeda meningkat. Terbukti, tuan rumah langsung tancap gas dengan unggul lebih dulu.

Berawal dari kesalahan pemain City di pertahanan, Vinicius Jr menggiring bola ke depan, dan mengoper ke Isco yang tak terkawal. Dengan satu sentuhan, Isco mampu merobek gawang City pada menit 60 sehingga skor 1-0 untuk Madrid.

Upaya City menekan sejak tertinggal pun membuahkan hasil 18 menit kemudian. Aksi Kevin de Bruyne di pertahanan mampu mengecoh dua bek Los Blancos.

De Bruyne yang melepaskan umpan ke muka gawang tuan rumah yang disambut Gabriel Jesus. Bola sundulan Jesus pun tak mampu ditahan Thibaut Courtois. Skor berubah jadi 1-1.

Menit 82, juara bertahan Liga Inggris itu pun mampu membalikan keadaan jadi 2-1. Raheem Sterling dijatuhkan Dani Carvajal di kotak penalti. De Bruyne yang jadi eksekutor berhasil membuat Thibaut Courtois memungut bola dalam gawangnya untuk kedua kali.

Derita Madrid kian bertambah. Menit 85, Sergio Ramos diusir wasit karena melanggar Jesus yang sudah melewatinya di pertahanan sendiri.

Riyadh Mahrez yang jadi penendang bola mati gagal mengkonversinya jadi gol. Skor 1-2 pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA