Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Main di Kandang, Lyon Bekuk Juventus 1-0

Kamis 27 Feb 2020 05:27 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Cristiano Ronaldo dan pemain Juventus lainnya harus menerima kenyataan kalah dari  Olympique Lyonnais saat keduanya bertanding di leg pertama liga Champions.

Cristiano Ronaldo dan pemain Juventus lainnya harus menerima kenyataan kalah dari Olympique Lyonnais saat keduanya bertanding di leg pertama liga Champions.

Foto: Yoan Valat/EPA
Meski kalah, Juventus terus melancarkan serangan sejak babak pertama

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Juventus harus mengakui keunggulan Olympique Lyonnais saat keduanya bertanding di leg pertama liga Champions. Dalam laga itu, Bianconeri harus pulang dengan kekalahan tipis 1-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Lyon untuk mencuri keunggulan dari Juventus. Les Gones hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit bagi Lyon untuk membongkar pertahanan Si Nyonya Tua.

Adalah Lucas Tousart yang memaksa kiper Wojciech Szczesny memungut bola dari dalam gawang. Pemain 22 tahun itu tidak ingin menyia-nyiakan umpan matang sodoran Houssem Aouar pad amenit ke-31.

Juventus sebenarnya memiliki beberapa kesempatan untuk menyamakan keunggulan. Misalnya saja pada menit ke-35 dan 46 oleh Cristiano Ronaldo dan menit ke-39 oleh Adrien Rabiot.

Namun sayang segala upaya itu belum membuahkan hasil positif. Hingga babak kedua berakhir skor tatap 1-0 untuk keunggulan Lyon.

Di babak kedua, keunggulan Lyon tetap bertahan. La Vecchia Signora masih belum sanggup untuk menembus rapatnya pertahanan anak asuh Rudi Garcia.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Miralem Pjanic mendapatkan kesempatan pada menit ke-52 untuk menyeimbangkan skor pertandingan.

Namun sayang sepakan keras dari luar kotak pinalti yang diluncurkan masih dapat ditahan oleh kiper Anthony Lopes. Tousart hampir mencatatkan namanya kembali di papan skor semenit berselang kalau saja sepakan kaki kanannya tidak bisa dibendung Szczesny.

Juventus terus melancarkan serangan. Aaron Ramsey berkesempatan mengejar ketertinggalan pada menit ke-65. Namun umpan matang Paulo Dybala masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Pelatih Juventus lantas memasukan Gonzalo Higuain menggantikan Juan Cuadrado. Namun kehadiran pemain berdarah Argentina itu juga masih belum bisa membuat Juve mengejar ketertinggalan meski beberapa kali mendapat peluang gol.

Hingga babak kedua berakhir, agregat skor tetap 1-0 untuk keunggulan Lyon. Juventus berpeluang mengejar ketertinggalan saat keduanya bertemu di Allianz Stadium pada Rabu (18/3) mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA