Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Lyon Vs Juventus, Garcia Lega tidak Kebobolan di Kandang

Kamis 27 Feb 2020 08:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia

Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Lyon menaklukkan Juventus 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia mengapresiasi permainan anak asuhnya setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Groupama, Lyon, Kamis (27/2) dini hari WIB. Menurutnya menang tanpa kebobolan pada laga kandang sebagai hal penting. 

Baca Juga

Kendati demikian, Garcia menyayangkan tim gagal mencetak gol kedua setelah unggul lebih dulu. "Babak pertama sangat bagus, kami tidak hanya bertahan dengan sangat baik, kami juga menghormati game plan yang sudah dibuat. Pada babak kedua, kami tidak menguasai bola dan itu sangat menyulitkan," kata Garcia dikutip dari BBC, Kamis (27/2).

Pada babak kedua, Juventus lebih agresif melakukan penyerangan. Bahkan, mereka menambah kekuatan di lini depan dengan memainkan Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Aaron Ramsey. Garcia mengakui timnya kesulitan sehingga anak asuhnya harus bekerja lebih keras untuk mengokohkan pertahanan.

Pergantian pemain yang dilakukan Juventus pun direspons Lyon dengan menambah kekuatan di lini belakang. Garcia lantas menurunkan Kenny Tete dan Joachim Andersen. "Kami harus menyingsingkan lengan baju dan bertahan bersama," kata dia.

"Kami tidak kebobolan dan itu sangat penting ketika anda memainkan leg pertama di kandang. Satu-satunya penyesalanku adalah tidak menambah gol kedua setelag kami unggul pada babak pertama," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA