Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Kemenangan Atas Juventus Ajang Pembuktian Lyon

Kamis 27 Feb 2020 08:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.

Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.

Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Lyon menaklukkan Juventus 1-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano mengakui tak ada yang mengira timnya dapat meraih kemenangan atas Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Groupama, Lyon, Kamis (27/2) dini hari WIB. Nyatanya Lyon berhasil membalikkan prediksi dan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Juventus. Juninho menyebut kemenangan atas Juventus jadi pembuktian bagi Lyon.

Baca Juga

Gol tunggal kemenangan Lyon dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-31. Ia mengonversi umpan silang dari Houssem Aouar untuk menaklukkan kiper Wojciech Szczesny. 

"Tentu saja, tidak ada yang mengharapkan kami untuk mengalahkan Juventus dan kami sangat senang dengan kemenangan itu. Setelah melalui babak pertama yang sempurna, wajar kalau Juventus akan balik melawan setelah istirahat, karena mereka tim yang sangat kuat," kata Juninho dikutip dari Football Italia, Kamis (27/2). “Meskipun demikian, (pada babak kedua) mereka tidak membuat banyak perubahan yang jelas," lanjut dia.

Setelah kemenangan ini, Lyon akan bertandang ke markas Juventus di Turin pertengahan bulan depan. Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Tapi, kata dia, setidaknya kemenangan ini menjadi bukti bahwa Lyon merupakan tim yang layak diperhitungkan.

"Ini menunjukkan bahwa kami juga memiliki kualitas dan bakat untuk diandalkan. Kami ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions," kata eks bintang Lyon yang terkenal dengan tendangan bebasnya.

Kemenangan ini sekaligus membangkitkan rasa optimisme tim untuk memperbaiki posisi di klasemen Ligue 1. Saat ini, Lyon berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Ligue 1 dengan nlai 37. Lyon tertinggal enam poin dari Lille yang menduduki posisi keempat klasemen sementara.

"Mengapa kami tampaknya tidak bisa mempertahankan tingkat konsentrasi di Ligue 1 jika kami baru saja memenangkan tiga pertandingan di kandang. Kami akan memiliki posisi yang sangat berbeda di klasemen sekarang," jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA