Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Ini Pandangan Juan Mata pada Bruno dan Ighalo

Kamis 27 Feb 2020 12:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Juan Mata

Juan Mata

Foto: EPA/PETER POWELL
Mata yakin Bruno dan Ighalo bisa beradaptasi dan dapat membantu MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kedatangan dua pemain baru pada bursa transfer Januari lalu, yaitu Bruno Fernandes dan Odion Ighalo. Bruno dibeli dari Sporting Lisbon dan Ighalo dipinjam dari Shanghai Shenhua. Sebagai pemain baru, keduanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Pemain senior MU, Juan Mata mengatakan, dirinya dan rekan satu timnya menyambut baik kehadiran pemain baru itu. Bruno merupakan pemain dengan kepribadian baik serta punya permainan di lapangan yang tak diragukan.

Mata mengaku telah banyak berinteraksi dengan Bruno untuk membantunya beradaptasi. Kemiripan bahasa Spanyol dengan Portugis membuat keduanya tak cukup sulit untuk saling bertukar pikiran. Selain itu, Bruno sering mendapatkan bantuan dari Fred, Andreas Pereira, dan Diogo Dalot.

“Mereka banyak membantunya. Semoga dia dapat membantu kami di bagian kedua musim ini dan saya yakin dia akan melakukannya karena dia pemain yang berkualitas,” kata Mata dalam sebuah wawancara dengan situs resmi klub, Rabu (26/2).

Sedangkan untuk Ighalo, menurut Mata, Ighalo adalah pemain yang mempunyai pengalaman di Liga Primer Inggris. Sebelum memperkuat Shanghai, Ighalo pernah membela Watford. Mata berharap Ighalo mencetak gol sebanyak-banyak untuk MU.

Mata sepakat dengan penilaian pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, bahwa pemain asal Nigeria itu merupakan tipikal pemain dengan karakter yang bagus. Dia juga berkepribadian bagus sehingga baik untuk tim. “Semakin baik dia melakukannya, maka semakin baik bagi kami. Saya berharap yang terbaik untuknya, ” ujar pemain 31 tahun ini.

Mata mengakui tak ideal bagi pemain baru yang datang pada pertengahan musim dituntut untuk beradaptasi cepat. Pemain baru tak bisa memahami dengan cepat tentang bagaimana pola permainan tim yang dikehendaki pelatih.

Kendati demikian, Mata yakin Bruno dan Ighalo bisa melewati itu semua dan dapat membantu Iblis Merah pada paruh kedua ini. Mata tak melihat dampak negatif jangka panjang dari kedatangan pemain di pertengahan musim.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA