Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Willian Beri Sinyal Hengkang dari Chelsea

Kamis 27 Feb 2020 11:17 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Gelandang Chelsea Willian

Gelandang Chelsea Willian

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kontrak Willian di Chelsea berakhir pada 30 Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kekalahan Chelsea dari Bayern Muenchen pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB, diikuti kabar tak menyenangkan. Bintang mereka Willian menyentil soal kepindahan ke klub lain pada akhir musim ini.

Baca Juga

Willian membantah isu kepindahannya mengemuka lantaran kekalahan dari the Bavarians. Ia mengatakan, kontraknya memang segera berakhir. Tercatat, pesepak bola berusia 31 tahun itu sudah menjalani tujuh musim di Stamford Bridge. Kontrak Willian di Chelsea berakhir pada 30 Juni 2020.

Chelsea menjelaskan pernah menawarkan Willian perpanjangan kontrak dua tahun. Hanya, Chelsea mengklaim gelandang Brasil itu menolaknya karena ingin kontrak lebih panjang.

"Chelsea menawari saya dua tahun, dan mereka tidak akan mengubah apa yang mereka tawarkan," kata Willian dilansir dari Metro pada Rabu (26/2).

Willian menginginkan kontrak sepanjang tiga tahun. Keinginannya berbanding terbalik dengan tawaran Chelsea.

"Situasi ini menjadi sulit sekarang, saya sungguh tidak tahu jika (kelanjutan karier) di Chelsea menjadi mungkin," ujar Willian.

Willian belum menentukan rencana klub mana yang dituju jika resmi hengkang. Ia memilih mengutamakan kemenangan bagi the Blues sampai kontraknya tuntas.

"Tujuan saya untuk melanjutkan bekerja dan fokus pada sisa musim ini, jadi Chelsea bisa terus menang hingga musim ini berakhir," kata Willian.

Ia mengatakan, harus mulai memantapkan pikiran dan fokus untuk pertandingan yang tersisa. Willian sudah mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi buat Chelsea musim ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA