Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Rio Ferdinand: Kevin De Bruyne Gelandang Terbaik Dunia

Kamis 27 Feb 2020 16:05 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kanan).

Selebrasi pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kanan).

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Ferdinand mengapresiasi keluwesan De Bruyne menempati posisi mana saja.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand melabeli pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, sebagai gelandang terbaik dunia setelah menundukkan Real Madrid 2-1 pada Kamis (27/2) dini hari WIB. Duel kedua klub tersaji dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu.

"Dia (De Bruyne) merupakan gelandang terbaik dunia saat ini. Saya tidak berpikir ada orang lain yang bisa meniru kemampuannya," kata Ferdinand dilansir dari BT Sport pada Kamis (27/2).

Madrid sebenarnya unggul lebih dulu lewat Isco pada menit ke-60. Tim tamu baru menyamakan skor pada menit ke-78 oleh Gabriel Jesus. City kembali mencetak gol melalui penalti Kevin de Bruyne menit ke-83.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi City atas Madrid di Santiago Bernabeu dalam sebelas tahun terakhir. Kemenangan ini sekaligus jadi oase di tengah sanksi Financial Fair Play (FFP) yang diterima City.

"Dia bisa melakukan segalanya, dalam hal kemampuan atletik, lari dari kejaran lawan, ketepatan umpan," puji Ferdinand.

photo
Rio Ferdinand


Pelatih City Pep Guardiola membuat keputusan mengejutkan dengan formasi 4-4-2. De Bruyne dan Bernardo Silva diplot sebagai striker. Taktik dadakan ini sukses membawa kemenangan.

Ferdinand mengapresiasi keluwesan De Bruyne menempati posisi mana saja. "Dia mampu membuat 99 persen keputusan yang baik saat di depan gawang," sebut mantan pemain timnas Inggris itu.

Kedua tim akan kembali berjumpa di putaran kedua di Etihad Stadium pada 17 Maret.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA