Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Timo Werner Masih Tunggu Pinangan Liverpool

Kamis 27 Feb 2020 16:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker RB Leipzig, Timo Werner.

Striker RB Leipzig, Timo Werner.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Hingga kini, Liverpool belum memberikan sinyal ketertarikan untuk merekrut Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan masih menunggu tawaran dari Liverpool. Padahal, Manchester United dan Barcelona disebut-sebut sudah melayangkan proposal secara resmi kepada RB Leipzig untuk bisa meminang striker berusia 23 tahun tersebut.

Seperti dilansir The Athletic, Kamis (27/2), dari berbagai klub raksasa Eropa yang dikabarkan tertarik merekrut Werner, baru Manchester United dan Barcelona yang telah mengirimkan proposal penawaran secara resmi kepada Leipzig. Namun, mimpi dua klub ini untuk bisa mendapatkan Werner agaknya bakal menemui kendala besar.

Pasalnya, dalam beberapa kesempatan, Werner mengaku lebih tertarik bergabung bersama juara bertahan Liga Champions, Liverpool. Mantan penyerang Stuttgart itu tertarik untuk bekerja sama dengan pelatih Juergen Klopp di The Reds.

''Saat Anda dihubungkan dengan klub terbaik saat ini, Liverpool, tentu Anda akan merasa bangga. Selain itu, Juergen Klopp adalah pelatih terbaik di dunia, dan gaya permainan saya sepertinya bisa cocok di Liverpool,'' kata Werner kepada Sky German, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, hingga kini, Liverpool belum memberikan sinyal ketertarikan untuk merekrut Werner lewat penawaran konkret kepada Leipzig. Namun, the Reds harus bergerak cepat apabila benar-benar tertarik merekrut Werner. Dalam kontaknya bersama Leipzig, Werner memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 51 juta poundsterling.

Berdasarkan ketentuan dalam kontrak tersebut, kesepakatan antara semua pihak terkait aktivasi klausa pelepasan Werner itu harus sudah tercapai pada April. Ini dilakukan Leipzig agar memiliki waktu untuk mencari pengganti Werner di bursa transfer pemain.

Di sisi lain, seperti dilansir Metro, Liverpool sebenarnya memiliki tren tersendiri dalam mendatangkan pemain. Biasanya, manajemen the Reds baru akan melakukan finalisasi perekrutan pemain pada awal Maret. Inilah yang terjadi kala Liverpool merekrut kiper asal Brasil, Allison, dan gelandang bertahan Fabinho pada 2018 silam.

Dibanding klub-klub besar Eropa yang dikabarkan tertarik mendatangkan Werner, Liverpool memang bisa dibilang memiliki keuntungan tersendiri. Selain keinginan Werner untuk merumput bersama Liverpool, pelatih Juergen Klopp yang berasasl dari Jerman juga disebut-sebut cukup dekat dengan agen Wener, Karlheinz Forster. Ini bisa menjadi faktor kunci keberhasilan Liverpool menggaet Werner.

Pada musim ini, Werner memang mampu tampil begitu impresif. Penyerang timnas Jerman itu mampu mencetak 27 gol dari 33 penampilan di semua ajang.

Tidak hanya itu, Werner juga mampu mengantarkan Leipzig sebagai pesaing utama Bayern Muenchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini. Leipzig berada di peringkat kedua dan hanya terpaut satu poin dari Muenchen.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA