Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Flamengo Tambah Raihan Trofi

Kamis 27 Feb 2020 17:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Flamengo menjuarai Recopa Sundamericana.

Flamengo menjuarai Recopa Sundamericana.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO LACERDA
Flamengo akhirnya membuktikan diri sebagai klub terbaik di kawasan Amerika Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID,  RIO DE JANEIRO -- Flamengo akhirnya membuktikan diri sebagai klub terbaik di kawasan Amerika Selatan. Status ini layak disematkan kepada tim asal Brasil itu usai meraih trofi Recopa Sudamericana. Flamengo sukses membungkam perlawanan tim asal Ekuador, Independiente Del Valle, dengan agregat 5-2.

Baca Juga

Setelah bermain imbang, 2-2, di leg pertama, pertengahan pekan lalu, Flamengo mampu mencukur Del Vale, 3-0, di laga leg kedua Recopa Americana. Tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Maracana, Rio De Janiero, Flamengo memastikan kemenangan lewat torehan gol Gabriel Barbosa dan dua gol Gerson, Rabu (26/2) waktu setempat.

Akhirnya, dengan keunggulan agregat 5-2 atas Del Vale, Flamengo berhak merengkuh gelar juara Recopa Sudamericana edisi ke-28. Gelaran Recopa Sudamericana merupakan pertandingan dengan format dua leg yang mempertemukan juara Copa Libertadores dengan kampiun Copa Sudamericana. Pada tahun ini, Flamengo selaku juara Libertadores 2019, berhadapan dengan juara Copa Sudamericana 2019, Independiente Del Valle.

Buat Flamengo, ini merupakan gelar pertama klub berjuluk di Rubro Negro tersebut di pentas Recopa Sudamericana. Dengan keberhasilan mengawinkan gelar Copa Libertadores dan Recopa Sudamericana, Flamengo menjadi penguasa baru di kancah persaingan antar klub di kawasan Amerika Selatan.

Tidak hanya itu, raihan trofi Recopa Sudamericana ini sekaligus melengkapi catatan manis Flamengo, baik di level domestik maupun kontinental. Setelah menjadi yang terbaik di gelaran Liga Brasil dan Piala Super Brasil, Flamengo kembali mendapatkan dua gelar di kancah kontinental.

Kesuksesan Flamengo ini dianggap tidak terlepas dari peran pelatih Jorge Jesus. Sejak resmi membesut Flamengo pada Juni 2019, pelatih asal Portugal itu langsung mampu mengankat performa Flamengo, yang berujung pada keberhasilan meraih empat gelar sekaligus. Namun, kontrak Jesus bersama Flamengo akan berakhir pada Mei mendatang.

Hingga kini, manajemen Flamengo belum menunjukan gelagat untuk memperpanjang kontrak pelatih berusia 65 tahun tersebut. Namun, Jesus optimis terkait kelanjutan kiprahnya di Rubro Negro. ''Saya pikir, dalam beberapa pekan mendatang, saat agen saya datang ke Brasil, semua itu bisa segera terselesaikan,'' kata Jesus seperti dikutip laman zerozero.pt, Kamis (27/2) WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

IN PICTURES

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB