Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Target Persib Musim 2020: Double Winner

Kamis 27 Feb 2020 18:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut target itu sudah disetujui oleh tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan pertemuan antara tim dengan manajemen pada Rabu (26/2). Dalam pertemuan tersebut, Persib membicarakan target yang akan dilalui pada musim 2020.

Persib menargetkan gelar double winner pada musim 2020. Persib akan mengikuti dua kompetisi, Liga 1 2020 dan Piala Indonesia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut target tersebut sudah disetujui oleh tim. Sehingga, pemain harus bisa fokus pada tujuan tersebut.

"Pertemuan yang bagus kemarin, pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini dan kami setuju dengan menjadi juara di dua kompetisi," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan, Kota Bandung, Kamis (27/2).

Memang belum ada kepastian soal Piala Indonesia. Namun Robert berharap, kompetisi tersebut akan segera digelar.

Indonesia memang dapat memberikan dua tim sebagai perwakilan dalam ASEAN Club Championship 2020. Selain itu, Robert mengejar target agar Persib dapat berpartisipasi dalam ajang Piala AFC.

"Kami ingin memenangkan liga dan kami harap ada keseriusan mengenai Piala Indonesia di tahun ini, bukan seperti Piala Indonesia 2018 yang selesai pada 2019," kata Robert.

Robert mengakui harus ada keseriusan dari kompetisi yang diikuti Persib. Sebelumnya, ia sudah memuji bagaimana jadwal Liga 1 2020 yang lebih baik daripada musim sebelumnya.

Jika Persib bisa terus ada di jalan yang benar, lanjut Robert, pintu untuk mengikuti kompetisi internasional akan terbuka lebar. Ia berharap, pemainnya bisa menjawab tantangan yang sudah disetujui bersama. "Target kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan, jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim," kata dia menjelaskan.

Baca Juga

Komentar pelatih Persib Robert Alberts. Video oleh Hartifiany Praisra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA