Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Simpati Ballack Buat Mason Mount

Kamis 27 Feb 2020 19:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Michael Ballack

Michael Ballack

Foto: theguardian.com
Mount begitu kesulitan meredam pergerakan bek kiri Muenchen, Alphonso Davies.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, mengungkapkan simpatinya buat gelandang muda The Blues, Mason Mount. Mantan gelandang timnas Jerman itu menilai, Mount begitu kesulitan meredam pergerakan bek kiri Muenchen, Alphonso Davies, kala The Blues dibekap Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Baca Juga

''Dia (Mount) benar-benar tidak beruntung di laga itu. Dia harus berhadapan satu lawan satu dengan Davies. Davies memiliki kecepatan luar biasa. Mount mungkin sempat memiliki satu atau dua momen apik di laga itu, tapi dia begitu cepat dikalahkan oleh Davies,'' kata Ballack kepada Chelsea TV, seperti dikutip Metro, Kamis (27/2).

Di laga kontra Muenchen, pelatih Chelsea, Frank Lampad, memag menempatkan Mount di lini tengah, tepatnya di sisi kanan. Alhasil, gelandang berusia 21 tahun itu tidak jarang berhadapan langsung dengan Davies, yang mengawali sisi kiri pertahanan Die Bayern. Namun, alih-alih bisa bersaing dengan Davies, Mount justru terlihat kesulitan saat harus berduel satu lawan satu dalam perebutan bola dengan bek sayap asal Kanada tersebut.

Puncaknya, Davies mampu melewati adangan Mount dan menginisasi gol ketiga Muenchen. Setelah merangsek ke lini pertahanan Chelsea, bek sayap berusia 19 tahun itu melepaskan umpan tarik, yang bisa dengan mudah dimanfaatkan Robert Lewandowski. 

Kendati begitu, Ballack yakin, pengalaman kekalahan di laga itu menjadi pelajaran berharga buat Mount, terutama dari segi penempatan posisi saat berhadapan dengan lawan yang memiliki kecepatan. 

''Sebenarnya, Mount bisa mendapatkan solusi dengan penempatan posisi. Ini adalah proses belajar. Saya yakin, dia bisa menempatkan dirinya dalam posisi yang lebih baik di laga selanjutnya. Selain itu, secara keseluruhan, Chelsea bisa belajar soal penempatan posisi dari kekalahan itu,'' kata mantan pemain yang mempersembahkan satu titel Liga Primer Inggris selama empat tahun membela Chelsea pada kurun waktu 2006 hingga 2010.

Pada musim ini, Mount memang menjadi salah satu pemain muda The Blues yang mendapatkan kepercayaan dari Frank Lampard. Lulusan akademi sepak bola Chelsea itu mengisi lini tengah The Blues dengan koleksi 27 caps di pentas Liga Primer Inggris. Tidak hanya menjaga irama permainan The Blues di lini tengah, Mount juga piawai dalam menyumbang gol. Dari 27 caps di pentas Liga Primer Ingris, Mount telah menyumbangkan lima gol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA