Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Persib Belum Tahu Venue untuk Jamu Persela

Kamis 27 Feb 2020 19:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Jika diminta memilih, Robert menyebut ingin menjamu Persela di GBLA.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada Ahad (1/3). Jika sesuai rencana, Persib akan menjamu Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Namun saat ini ada harapan cerah mengenai penggunaan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts belum tahu lokasi yang digunakan Persib untuk menjamu Persela.

"Kami tidak memikirkan di mana stadion yang akan kami gunakan, kita lihat di mana stadionnya karena saya dengar hari ini ada peninjauan," kata Robert, Kamis (27/2).

Robert menyebut tidak peduli di mana Persib akan menjamu Persela. Menurutnya, tim tidak akan terpengaruh stadion karena dua stadion tersebut nyaman digunakan pemain. "Kami tidak peduli bermain di manapun selama itu bukan di Stadion Siliwangi atau Arcamanik. Tapi di stadion yang bagus," canda Robert.

Jika diminta memilih, Robert menyebut ingin menjamu Persela di GBLA. Pasalnya, kapasitas penonton jauh lebih besar dibandingkan Stadion Si Jalak Harupat. "Di GBLA tetap tempat dengan lapangan dan atmosfer yang terbaik, kami harus akui itu. Pemain merasa nyaman ketika bermain di GBLA," kata Robert.

Sementara itu, gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengungkapkan keinginan yang serupa. Menurutnya, Persib memiliki kenangan yang manis setiap bermain di GBLA. "Kalau di GBLA kapasitasnya lebih banyak ya, kayak waktu 2018, otomatis dukungan lebih banyak dan motivasi lebih tinggi," kata Dedi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA