Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Madrid Dipermalukan City, Kroos Terpaku di Bangku Cadangan

Kamis 27 Feb 2020 19:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Toni Kroos

Toni Kroos

Foto: EPA/Annegret Hilse
Ini pertama kalinya Kroos tak masuk skuat utama Madrid di fase gugur Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ada yang mengejutkan ketika Real Madrid kalah dari Manchester City 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak memasukkan nama Toni Kroos ke dalam line-up dalam pertandingan tersebut.

Kross hanya menghiasi bangku cadangan di sepanjang pertandingan. Dilansir dari Marca, ini adalah yang pertama bagi pemain berpaspor Jerman itu tak dimasukkan namanya di starter oleh Zidane dalam babak sistem gugur Liga Champions sejak tiba di Madrid pada 2014. Mantan pemain Bayern Muenchen itu selalu menjadi andalan Los Blancos di lini tengah, termasuk ketika menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Kroos juga selalu hampir bermain 90 menit setiap pertandingan. Terakhir kali Zidane tak memainkan secara penuh Kroos di final Liga Champions melawan Atletico Madrid yang berlangsung di Milan pada 2016 lalu. Dia ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan oleh Isco.

Kroos harus melihat timnya dipermalukan tamunya di kandang sendiri. Kekalahan tersebut membuat perjalanan Madrid ke Stadion Etihad Stadium untuk melakoni leg kedua cukup berat. Pasalnya, bermain di kandang City selalu tidak mudah bagi tim lain.

Apalagi City diisi oleh banyak pemain berkualitas di segala posisi. Kualitas pemain inti dan cadangan the Citizens juga tak jauh berbeda. Ditambah dengan pelatih hebat City Pep Guardiola yang bisa mencari cara memenangkan pertandingan.

Madrid unggul terlebih dahulu melalui Isco. Namun City kemudian merespon dengan mencetak dua gol melalui Gabriel Jesus dan tendangan penalti Kevin de Bruyne. Madrid juga harus kehilangan kaptenhya Sergio Ramos yang diusir wasit.

Liga Champions merupakan satu dari dua trofi yang berpeluang diraih Madrid musim ini setelah Copa del Rey sudah lepas di genggaman. Selain Liga Champions, Madrid mempunyai peluang meraih tropi La Liga Spanyol. Saat ini, Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara dan terpaut dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA