Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Arsenal Disingkirkan Olympiakos Lewat Perpanjangan Waktu

Jumat 28 Feb 2020 06:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Reaksi para pemain Arsenal setelah ditaklukkan Olympiakos.

Reaksi para pemain Arsenal setelah ditaklukkan Olympiakos.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Arsenal kalah dramatis 1-2 dan tersingkir dengan agregat 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Europa. Finalis Liga Europa musim lalu itu kalah dramatis di Stadion Emirates 1-2 oleh Olympiakos, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Kekalahan the Guners ini berlangsung dramatis. Setelah selama 90 menit tim tamu unggul, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Pada extra time, kedua tim sama-sama mencetak satu gol sehingga membuat skor akhir 2-1 untuk tim tamu. Olympiakos pun melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan aturan gol tandang setelah agregat imbang 2-2. Sebelumnya, Arsenal menang 1-0 pada leg pertama. 

Jalannya laga

Arsenal hampir mencetak gol pada awal pertandingan. Pepe mengirimkan bola ke Alexandre Lacazette yang langsung memberikannya ke Granit Xhaka di sisi kotak penalti. Namun upaya pemain internasional Swiss pada menit 12 itu masih bisa diblok. Menit ke-39 the Gunners sempat merobek gawang tim tamu saat Bukayo Saka mengirim bola ke Lacazette.  Tapi hakim garis mengangkat bendera offside saat Lacazette menerima umpan terobosan Saka tersebut. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Olympiakos tak ingin menyerah. Klub asal Yunani itu justru mampu menjebol gawang Arsenal 10 menit babak kedua berjalan, lewat gol sundulan Pape Abou Cisse.

Skor ini membuat agregat jadi 1-1, setelah Arsenal menang 1-0 di Yunani. Skuat asuhan Mikel Arteta itu seharusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Namun, entah mengapa Lacazette melewatkan peluang emas yang diberikan oleh Skhodran Mustafi, dengan posisinya yang dekat dengan gawang. Skor 0-1 bertahan hingga 90 menit usai. Laga pun harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Menit ke-104, Olympiakos punya peluang emas untuk menambah keunggulan, saat Gaspar yang berada di tiang jauh, menyundul bola. Namun sayang upayanya masih gagal karena bola terlalu tinggi. Perpanjangan waktu babak pertama pun posisinya masih sama kuat. Tapi, masuk ke babak kedua, Aubameyang menyelamatkan muka Arsenal di hadapan pendukungnya sendiri.

Menit ke-113, Aubameyang melepas tendangan voli akrobatik untuk membuat timnya kembali unggul agregat 2-1. Namun, fan Arsenal harus kembali terdiam setelah tuan rumah mencetak gol kedua mereka di Stadion Emirates jelang babak perpanjangan waktu usai. El Arabi jadi pahlawan Olympiakos saat menaklukan Bern Leno, dan membuat agregat 2-2. Skor ini pun membuat agregat 2-2, namun Olympiakos unggul gol tandang sehingga berhak lolos ke babak 16 besar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB