Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Arsene Wenger Puji Kerendahan Hati Zinedine Zidane

Jumat 28 Feb 2020 12:36 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.

Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Zidane memenangkan trofi Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger memuji pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Salah satu yang dikaguminya tentang kerendahan hati Zidane yang pernah memenangi trofi Liga Champions, baik sebagai pemain dan pelatih.

Baca Juga

Madrid baru saja ditundukkan 1-2 oleh Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (27/2) dini hari WIB. Namun hal itu tak membuat Wenger membatalkan pujiannya.

"Zidane disentuh oleh malaikat di kamarnya saat masih kecil, sehingga semua yang dilakukannya berjalan sukses," kata Wenger dilansir dari Bein Sports.

Wenger menyanjung kepribadian Zidane. Zidane nyaris tak terlibat masalah di luar dan di dalam lapangan. Terkecuali ketika Zidane menanduk pada bek Italia Marco Materazzi pada Piala Dunia.

"Apa yang saya kagumi dari dia adalah caranya mempertahankan kerendahan hati selama kariernya, dan termasuk saat ini ketika jadi pelatih," puji Wenger.

Wenger menganggap Zidane tak perlu banyak mengajarkan sepak bola pada pemainnya. Kehadirannya saja mampu menjadi teladan tersendiri.

"Kakinya sudah pernah dipakai merumput, Anda harus menghormati itu lebih dari segalanya. Dalam sepak bola Anda pasti menang dan kalah, tapi dia selalu jadi contoh baik," ujar Wenger.

Zidane gantung sepatu usai memperkuat Madrid selama lima tahun. Selama kurun waktu itu, pria asal Prancis itu menjalani 155 pertandingan dan meraih sejumlah trofi.

Setelah laga lawan City, pertandingan besar menanti Zidane. Real MAdrid akan menjamu Barcelona pada duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA