Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Persik Kediri Siap Beri Kejutan pada Persebaya Surabaya

Jumat 28 Feb 2020 15:42 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (kanan).

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (kanan).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persik sudah sedikit mendapat gambaran kekuatan Persebaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persik Kediri Joko Susilo meyatakan, anak asuhnya siap memberikan kejutan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada partai pembuka Liga 1 Indonesia 2020, Sabtu (29/2).

Baca Juga

Seperti halnya pada Liga 2 Indonesia musim 2019, Persik yang tidak dijagokan sebelumnya, mampu menjadi juara. Tim kota tahu ini pun berhak promosi ke kompetisi kasta tertinggi liga tanah air.

"Kami menyadari memang waktunya berbeda, pemain berbeda, pengurus berbeda. Tapi tentu kami juga ingin seperti tahun-tahun yang lalu, selalu memberi kejutan yang positif. Kami berharap saat ini juga akan membuat kejutan atau prestasi yang cukup bagus," ujar Joko saat menggelar konferensi pers di Surabaya, Jumat (28/2).

Joko memahami, saat ini sudah memasuki Liga 1 Indonesia. Jadi, kata dia, sudah tidak ada alasan lagi buat tiap tim tak siap dalam mengarungi kompetisi ini. Karena, lanjut dia, kompetisi yang digelar sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Ini sudah dipersiapkan sedemikian rupa juga. Jadi sudah tidak ada alasan lagi. Bahwa besok harus siap bermain maksimal untuk menghadapi Persebaya Surabaya," ujar Joko.

Joko mengaku, sudah sedikit mendapat gambaran kekuatan Persebaya. Itu setelah timnya mengikuti rangkaian pertandingan The Green Force pada turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Memang, kata dia, saat timnya bertemu Persebaya di babak grup Piala Gubernur Jatim, skuat Bajul Ijo tidak menurunkan kekuatan penuh.

"Tapi Persebaya yang waktu final (Piala Gubernur Jatim) itu gambaran penuh dari Persebaya. Itu cukup bagus. Tentu kami harus detail untuk mengantisipasi kekuatan Persebaya. Apalagi Persebaya besok bermain di kandang, di hadapan suporternya," kata Joko.

Menanggapi pernyataan tersebut, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyatakan wajar saja jika Joko Susilo menyatakan kesiapannya untuk memberikan kejutan. Menurutnya, itu bagian dari cara memotivasi pemain.

Namun, Aji menyatakan tidak ada yang spesial pada pertandingan tersebut, dan pemainnya sudah sangat siap bertanding.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA