Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Pelatih Timnas Belgia Yakin Hazard Bakal Kembali Lebih Cepat

Sabtu 29 Feb 2020 02:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Real Madrid menjelaskan mungkin ada harapan untuk Hazard kembali sebelum akhir Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez meyakini striker Real Madrid, Eden Hazard, bakal pulih lebih cepat dari perkiraan awal. Hazard kemungkinan kembali bermain untuk Real Madrid sebelum akhir musim 2019/2020.

"Dia (Hazard) sangat kuat secara mental, tetapi ia sedih karena sangat ingin menunjukkan kepada penggemar Real Madrid apa yang ia mampu pada tahap penting musim ini," ujar Martinez kepada Cadena Ser disadur Football Espana, Jumat (28/2).

Mantan bintang Chelsea tersebut mengalami patah tulang di fibula kanan saat timnya menelan kekalahan 0-1 atas Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Nahasnya cedera tersebut membuat Hazard lagi-lagi harus absen membela El Real. Padahal, ia baru saja pulih dari cedera patah tulang pergelangan kaki dan menepi selama 64 hari.

Sementara itu, pihak Madrid belum memberikan komentar resmi tentang cedera kapten Belgia. Tetapi pelatih Madrid Zinedine Zidane menjelaskan mungkin ada harapan untuk sang pemain kembali sebelum akhir Mei 2020.

"Kami semua berharap ia pulih segera. Tim medis Madrid menilai semua opsi, dan kami memiliki kepercayaan penuh pada tim medis Madrid, dan saya yakin dia akan bermain lagi musim ini," sambung Martinez.

Kapan Hazard akan kembali merumput belum ada kepastian. Namun, cedera yang diderita pesepak bola 29 tahun itu menimbulkan kekhawatiran apabila ia akan absen pada kejuaran internasional Euro 2020. "Kejuaraan Eropa 15 pekan lagi, dan saya sama sekali tidak khawatir pada kondisinya. Ia akan kembali lebih cepat."

Hazard bergabung dengan Los Blancos dari klub asal Inggris Chelsea musim panas lalu dengan ongkos fantastis 100 juta euro, tetapi masalah cedera membuatnya hanya tampil 15 pertandingan untuk Los Blancos.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB