Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Robert Percayakan Duet Striker Asing di Lini Depan Persib

Sabtu 29 Feb 2020 00:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Penyerang Persib Geoffrey Castillion mengontrol bola pada laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo Bogor di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/2).Gero

Penyerang Persib Geoffrey Castillion mengontrol bola pada laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo Bogor di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/2).Gero

Foto: Abdan Syakura
Persib akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga perdananya di lIga 1 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Persib akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga perdananya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (3/1).

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan kesiapan pasukannya menghadapi Persela. Dia telah mempercayakan urusan mencetak gol pada dua striker asingnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. 

"Kami harus percaya pada mereka dan kami juga tahu kualitasnya. Tapi laga besok menjadi ajang bagaimana mereka beradaptasi dengan liga di sini," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2).

Ini menjadi debut keduanya di kompetisi Indonesia. Namun Robert mengakui Luiz sudah lebih tahu bagaimana kultur sepak bola Indonesia. Karena pemain asal Brasil ini sudah pernah melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar di ajang AFC Cup 2019.

"Dia saat itu menjadi man of the match, jadi dia paham dengan apa yang diharapkan suporter ketika bermain di Indonesia, dia sudah tahu standar dan suporter," kata Robert. 

Robert menyebut keduanya harus bisa beradaptasi dengan baik. Menurutnya, masa pramusim sudah cukup untuk mematangkan kombinasi keduanya sebagai juru gedor di lini serang Persib. 

"Tidak ada lagi waktu bulan madu bagi mereka dan ini waktunya mendapat hasil yang bagus akhir pekan ini," tegas Robert. 

Persib memang memiliki hasil yang baik saat menjalani masa pramusim. Namun kedua striker ini tidak terlalu banyak mencetak gol. Bahkan hanya satu gol penalti tercipta saat Persib melakoni laga uji coba melawan sesama tim Liga 1.

"Kami punya lini depan yang bagus, Febri, Esteban, Luiz dan Geoffrey. Mereka tahu harapan yang dimilikinya dan saya sangat percaya diri ini akan menjadi musim yang bagus untuk striker," kata Robert. 

Pembagian tugas keduanya pun bergantung pada taktik yang akan diterapkan Robert. Menurutnya, keduanya memiliki perbedaan kualitas baik dari sisi kanan dan kiri area serang. Untuk itu, Robert terus mengasah kemampuan kombinasi keduanya agar bisa cetak banyak gol. 

"Tergantung juga dari kombinasi yang dilakukan untuk menemukan kedua striker ini dalam kotak penalti. Mereka bagus dalam sundulan, jadi aliran bola bisa melalui umpan datar dan crossing," kata Robert. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB