Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Mancini Bidik Gelar Piala Eropa dan Piala Dunia untuk Italia

Jumat 28 Feb 2020 23:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Mancini begitu optimistis dalam menjalani pekerjaannya sebagai pelatih timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menegaskan targetnya membawa Gli Azzurri menjuarai Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022. Mancini begitu optimistis dalam menjalani pekerjaannya sebagai pelatih timnas Italia dan memilih untuk tidak terlalu memikirkan masa depan, selain trofi yang ingin dia menangkan.

"Saat ini, tujuan saya adalah membawa kemenangan di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia kembali ke Italia," katanya kepada Esquire, dikutip Football Italia, Jumat (28/2).

Setelah kegagalan pelatih Gianpiero Ventura membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia, Mancini mendapat tugas berat bersama La Nazionale. Eks pelatih SS Lazio dan Inter Milan harus mengembalikan mentalitas timnas Italia dari periode gelap itu dalam 60 tahun terakhir.

Meski kini performa Italia terbilang mengkilap dengan lolos sebagai juara grup babak kualifikasi Euro, pun tanpa catatan kekalahan. Mancini memperingatkan anak asuhnya bahwa mereka belum mendapatkan apa pun.

"Kami telah meningkat, tetapi masih perlu banyak bekerja. Italia harus selalu bermain untuk menang," sambung pria yang akrab disapa Mancio.

Piala Eropa bakal berlangsung 12 Juni dan Italia tergabung dengan Grup A bersama Swiss, Turki, dan Wales. Meski jadi tim favorit, Mancini tetap kerasaan timnya bakal mendapat perlawan sengit dari rival mereka.

"Saya tidak berpikir grup kami akan sesederhana yang mereka katakan. Kami menghadapi beberapa tim yang sulit, tetapi kami ingin optimistis," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA