Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Persebaya Ditahan Imbang 1-1 Persik di Laga Perdana Liga 1

Sabtu 29 Feb 2020 21:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Persebaya Surabaya berjajar sebelum melawan Persik Kediri pada pembukaan kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2).

Pesepak bola Persebaya Surabaya berjajar sebelum melawan Persik Kediri pada pembukaan kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama hingga laga usai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya ditahan imbang tamunya, tim promosi Persik Kediri, pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2) malam WIB. Laga yang berlangsung sengit itu berhasil dengan skor 1-1 bagi kedua tim.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Gaspar Vega membuat Persik unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti di menit ke-32. Tak butuh waktu lama, empat menit berselang, bek Persebaya Hansamu Yama yang menyebabkan penalti bagi kubunya langsung membayar kesalahannya dengan kontan lewat gol sundulan kepala.

Pada babak kedua, peluang langsung didapatkan Persebaya di menit ke-46 saat David da Silva mendapat umpan di kotak 16, namun tembakan David masih melenceng jauh di atas mistar gawang Persik. Semenit kemudian, David kembali memberikan ancaman ke gawang Dimas Galih saat mendapat ruang tembak dari jarak yang cukup jauh. Namun, tembakan Silva masih melenceng tipis di atas mistar gawang Persebaya.

Pada menit ke-52 tekanan kembali diberikan Persebaya ke lini pertahanan Persik. Namun, Mahmoud yang menerima umpan di kotak 16 lawan sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Gelombang seramgan terus dilancarkan Persebaya di sepuluh menit awal babak kedua. Namun, belum ada gol yang berhasil diciptakan.

Pada menit ke-54 kiper Persik Dimas Galih hampir melakukan kesalahan saat meninggalkan posisinya demi mengejar bola di sisi kanan kotak 16. Beruntung pemain belakang Persik segera turun membantu dan langsung membuang bola ke depan.

Di menit ke-58, Persik mendapat peluang emas dengan memanfaatkan kesalahan komunikasi lini belakang Persebaya. Namun, umpan Septian Bagaskara ke depan gawang gagal dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol tambahan.

Da Silva kembali mendapat peluang emas di depan gawang Persik saat menerima umpan dari Irfan Jaya. Namun, tandukan Silva masih belum menemui sasaran. Selanjutnya, giliran Ricky Kambuaya yang berhasil melesakkan tembakan tepat sasaran ke gawang. Namun bola masih dapat diamankan oleh Dimas.

Ricky kembali menyiakan peluang di depan gawang pada menit ke-76 saat menyambut umpan dari Makan Konate. Sontekan Ricky hanya melesat di atas mistar gawang.

Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Hingga menit-menit akhir, Persebaya masih mendapat peluang emas melalui David ketika mendapat bola rebound di depan gawang. Namun, sontekannya masih terlalu tinggi. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA