Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Marquez-Pedrosa Finalisasi Uji Coba Motor Honda

Jumat 02 Mar 2018 09:23 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Marquez mengaku puas dengan latihan pramusim 2018 karena lebih baik dari tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tengah memfinalisasi uji coba RC213V sebelum balapan perdana musim ini. Marquez mengaku puas dengan latihan pramusim 2018 karena lebih baik dari tahun lalu.

"Meski demikian, kami masih harus fokus menyelesaikan pekerjaan yang harus dituntaskan," kata Marquez, dilansir dari GP One, Jumat (2/3).

Juara dunia enam kali tersebut mengatakan Sirkuit Losail bukanlah sirkuit sederhana bagi Honda. Pengaturan motor harus disesuaikan dengan gaya mengemudi Marquez dan Pedrosa.

"Di Thailand kami membuat kemajuan sebagaimana di Malaysia, dan sekarang kami berharap bisa melakukan hal sama di Losail," katanya.

(Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Tetap Membalap Sampai 2020)

Honda sampai saat ini masih fokus pada pengaturan irama dan kecepatan motor. Di garasi terpisah, Pedrosa memberi gambaran umum mengenai situasi terbaru tim.

"Dua tes pertama akan dilakukan di lintasan panas (dry race). Sayangnya banyak pasir di sini, sehingga kita perlu berhati-hati. Tujuan kami sekarang menyelesaikan pekerjaan tersisa sebab perlombaan tak lama lagi dimulai," katanya.

Pembalap Spanyol ini menyatakan juga siap mengikuti uji coba lintasan basah. Pada Sabtu (3/3) waktu setempat, panitia akan membasahi trek untuk mengantisipasi kemungkinan musim pembuka akan menjadi balapan basah. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA