Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Rossi Rindu Menang di GP Assen

Kamis 28 Jun 2018 09:55 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Rossi masih merajai Assen dengan 10 kali kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Yamaha merupakan tim favorit di Assen, Belanda, khususnya untuk sang pembalap Valentino Rossi. Rossi masih merajai Assen dengan 10 kali kemenangan, yaitu delapan kali di MotoGP, satu kali di kelas 250cc, dan satu di 125cc.

Bukan satu kebetulan pula M1 tahun lalu juga menjawarai Assen bersama The Doctor. Kenangan manis ini membuat Rossi rindu akan kemenangan di lintasan ini. GP Belanda di Assen akan berlangsung pada Ahad (1/7).

"Kami ke Assen, tempat saya menang tahun lalu. Emosi saya campur aduk di sini. Di satu sisi, sudah lama sejak saya dan Yamaha terakhir kali memenangkan balapan, jadi kami harus bekerja keras. Di sisi lain, saya senang sebab Assen adalah trek fantastis," kata Rossi, dilansir dari GP One, Kamis (28/6).

Yamaha biasanya sangat kompetitif di sirkuit ini. Namun, Rossi tahun ini menilai tak pernah tahu apa yang mungkin terjadi di sana. Hal yang diyakininya adalah menjadi diri sendiri, sehingga harapan menang itu selalu ada.

Baca juga: Marquez Akui Punya Banyak Saingan untuk Juara Dunia

Setali tiga uang dengan Rossi, Maverick Vinales juga menikmati balapan di Assen. Pembalap Spanyol ini pernah menang dua kali, yaitu satu kali di kelas 125cc dan satu kali di Moto3.

"Saya senang sebab balapan berikutnya diadakan di sirkuit menakjubkan seperti Assen. Di tengah musim ini kami mampir di Belanda dalam posisi terbaik di klasemen kejuaraan. Jadi, kami harus meningkatkan kemampuan dan tetap berkonsentrasi untuk mengumpulkan angka maksimal," katanya.

Vinales berharap tes baru-baru ini di Montmello membuahkan hasil positif untuk Yamaha akhir pekan ini. Itu penting untuk mendapatkan perasaan nyaman dengan motor.

"Saya pikir kami bisa cepat di balapan berikutnya. Saya sangat termotivasi di putaran delapan dan pada saat sama tetap fokus. Mari terus bekerja dan ayo lihat apa yang akan terjadi Ahad nanti," sebutnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA