Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Folger Calon Terkuat Test Rider Yamaha 2019

Jumat 31 Aug 2018 09:04 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Jonas Folger

Jonas Folger

Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Folger mengawasi pembalap yang menggelar tes pribadi di Motor Land Aragon

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Pada 29-30 Agustus 2018, sejumlah tim MotoGP menggelar tes pribadi di Motor Land Aragon. Di antaranya Pramac Racing, Ducati Corse, Movistar Yamaha, Red Bull KTM, dan Suzuki Ercstar.

Valentino Rossi yang ikut latihan pada hari itu merasa istimewa karena kehadiran seorang penonton yang juga mantan rekannya di satelit Yamaha, Jonas Folger.

Folger yang pensiun sementara dari MotoGP karena sakit dua tahun lalu disinyalir menjadi kandidat terkuat untuk pembalap penguji (test rider) Yamaha musim depan. Yamaha secara resmi memutuskan membentuk tim uji khusus mulai tahun depan.

Folger juga mengawasi dengan seksama saat pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller mencatat waktu tercepat di lintasan. Rossi dan Vinales memanfaatkan waktu menyelesaikan kelemahan Yamaha. Lintasan Rabu dan Kamis lalu masih basah karena hujan, sehingga tak begitu ideal untuk balapan.

"Kami senang dengan tes ini karena catatannya bagus. Sekarang kami siap berlomba," kata pelatih Pramac, Francesco Guidotti, dilansir dari GP One, Jumat (31/8).

Miller dan Petrucci masing-masingnya mencatat waktu satu menit dan 48,8 detik, serta satu menit dan 49,1 detik. Sebagai perbandingan, posisi pole di Sirkuit Aragon tahun lalu adalah satu menit dan 47,6 detik. Data tes Petrucci akan digunakan untuk pembalap utama, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di GP Aragon pekan depan.

Suzuki Ercstar menerjunkan tiga pembalap latihan kali ini, yaitu Andrea Iannone, Alex Rins, dan Sylvain Guintoli. KTM juga menurunkan Randy de Puniet bersama dengan Bradley Smith. Pembalap Moto2, Brad Binder dan Miguel Liveira juga melakukan putaran penuh di lintasan sama.

Tim Yamaha sangat puas dengan tes ini. Rossi dan Vinales menguji sebanyak mungkin putaran. Mereka fokus untuk meraih skor terbaik di Aragon di tengah musibah Yamaha yang belum kunjung terselesaikan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA