Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Atlet Asian Games 2018 dari DKI Tunggu Bonus Cair

Sabtu 15 Sep 2018 21:15 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Endro Yuwanto

Atlet panjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Arena Panjat Tebing Mandala Krida, DI Yogyakarta, Senin (4/6).

Atlet panjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Arena Panjat Tebing Mandala Krida, DI Yogyakarta, Senin (4/6).

Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Pencairan bonus itu masih menunggu APBD turun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua atlet panjat tebing DKI Jakarta, Aspar Jaelolo dan Puji Lestari, yang berhasil meraih medali saat bertanding di Asian Games 2018 lalu mengaku sudah mendapat kabar soal bonus tambahan yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Keduanya membenarkan hal tersebut dan merasa senang.

"Iya, dari info yang saya dengar katanya yang dapat medali emas dikasih bonus Rp 750 juta, perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta," ujar Puji saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (14/9).

Puji yang saat ini berada di Yogyakarta menambahkan, dirinya belum menerima informasi lebih lanjut mengenai pencairan bonus tersebut. Aspar yang juga sedang tidak berada di Jakarta mengatakan hal yang sama ketika dihubungi Republika.co.id.  "Belum tahu. Sampai saat ini belum ada panggilan dari pemprov atau informasi tentang pemberian bonus itu ya," kata Aspar.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menjelaskan, pencairan bonus itu masih menunggu APBD turun. Sehingga, pencairan bonus tersebut bukan berarti langsung cair usai diketok palu.  "Bonus ini kan diajukan di rapat Badan Anggaran (Banggar) APBD-Perubahan. Akhirnya disepakati. Jadi bonusnya cair setelah APBD-nya turun," jelas dia, Rabu (12/9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA