Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Menang di Phillip Island, Vinales Meneteskan Air Mata

Ahad 28 Okt 2018 15:29 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Maverick Vinales.

Maverick Vinales.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Kemenangan di Australia jadi yang pertama bagi dia sepanjang balapan musim 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, VENTNOR -- Pembalap Yamaha Maverick Vinales sangat girang setelah memenangkan balapan MotoGP seri Australia di Sirkuit Phillips Island, Ventnor, Ahad (28/10) siang WIB. Awalnya Vinales yang start dari posisi kedua melorot ke urutan tujuh saat ada insiden gesekan antara Marc Marquez dengan Johann Zarco.

Tapi Vinales dengan tunggangannya tidak jauh dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang mengambil alih posisi terdepan setelah Marquez keluar.

Vinales berhasil menelikung beberapa pembalap di lap ke delapan, termasuk mendahului Dovi. Sejak saat itu, pembalap 23 tahun ini nyaris tanpa halangan untuk menyentuh garis finis terdepan.

"Saya sulit percaya. Rasanya luar biasa," kata Vinales, dikutip dari Crash.

Kemenangan di Australia ini jadi yang pertama bagi Vinales sepanjang balapan musim 2018 ini. Vinales yang satu tim dengan sang legenda Valentino Rossi sulit juara karena dominasi Marc Marc Marquez dan Andrea Dovizioso musim ini.

Vinales merasa bisa menang karena motor Yamaha yang ia kendarai melaju sempurna tanpa ada gangguan. Ketika menyentuh garis finis pertama, Vinales mengaku menangis haru. "Ketika saya melewati garis itu (finis), hanya ada air mata di wajah saya," ujar Vinales.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA