Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Resmi Pensiun, Pedrosa tak Sabar Ingin Liburan

Senin 19 Nov 2018 09:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pedrosa nantinya akan menjalani pekerjaan baru sebagai pembalap penguji (test rider)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa resmi mengakhiri karier balapnya di MotoGP usai finis kelima di final Valencia, Ahad (19/11). Ia pun tak sabar ingin menikmati sisa akhir tahun dengan liburan. Sebelum nantinya memulai pekerjaan baru sebagai pembalap penguji (test rider) Red Bull KTM tahun depan.

"Saya harap saya bisa berlibur sekarang. Saya ingin beri waktu untuk diri sendiri dan menikmati sisi lain diri saya. Ini pastinya menjadi sesuatu yang baru," kata Pedrosa, dilansir dari Speedweek, Senin (19/11).

Saat kembali ke garasi usai final Valencia, pembalap asal Catalan berusia 33 tahun ini tampak cukup santai. Dia merasa lebih baik dan bersyukur bisa menyelesaikan balapan basah hari itu.

"Sebetulnya itu juga emosional bagi saya, terutama ketika saya melihat wajah-wajah mekanik saya, teman-teman, dan keluarga saya yang menemani sepanjang karier saya," ujarnya.

Di klasemen, Pedrosa menempati urutan ke-11 dengan 106 angka, setelah Jorge Lorenzo (130 angka). Posisi Pedrosa segera digantikan Lorenzo. Tahun ini Pedrosa menyelesaikan musim tanpa kemenangan dan raihan podium.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA