Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Honda Hadiahi Pedrosa Motor dan Papan Selancar

Rabu 19 Des 2018 12:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Dani Pedrosa saat menerima hadiah dari tim Repsol Honda.

Dani Pedrosa saat menerima hadiah dari tim Repsol Honda.

Foto: Repsol Honda
Pembalap Spanyol ini menghabiskan seluruh kariernya di MotoGP bersama Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Repsol Honda baru-baru ini memberikan dua unit sepeda motor untuk Dani Pedrosa di Hari Thanks Giving. Pembalap Spanyol yang menghabiskan seluruh kariernya di MotoGP bersama Honda itu kembali menerima hadiah berupa papan selancar berdesain Repsol Honda.

"Bagi saya ini sebuah kehormatan memakai baju balap Honda selama 13 tahun terakhir. Saya sangat berterima kasih," ujar Pedrosa dilansir dari Marca, Rabu (19/12).

Pembalap Spanyol bertubuh mungil ini bercerita, dia mencintai balap motor sejak masih kecil. Dia sempat menyukai sepak bola dan menjadi hobi di sekolah dan luar sekolah.

Meski demikian, impiannya adalah menjadi pembalap motor. "Rasanya mimpi menjadi kenyataan, anak laki-laki biasa bisa mengenakan baju balap Repsol. Saya berkompetisi dengan tim ini dan itu sebuah kebahagiaan besar. Saya juga merasa bertanggung jawab karena bergabung dengan tim yang selalu menjadi referensi juara dunia," kata Pedrosa.

Selama karier membalapnya, Pedrosa mencatatkan prestasi sebagai runner-up dunia tiga kali, total 31 kemenangan, dan 112 podium. Ia kini menjadi pembalap penguji untuk Red Bull KTM.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA