Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Manajer KTM Yakin Pedrosa Buat Tim Makin Kompetitif

Rabu 26 Des 2018 10:08 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Foto: AP Photo/David Vincent
Pedrosa akan menjadi sumber informasi berharga bagi insinyur dan teknisi KTM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer KTM, Mike Leitner, percaya bergabungnya Dani Pedrosa bisa membuat tim lebih kompetitif dan bermanuver. Bukan rahasia lagi bahwa dengan pengalaman 13 tahun bersama Honda, Pedrosa akan menjadi sumber informasi berharga bagi insinyur dan teknisi KTM.

Baca Juga

"Bagi saya jelas Dani adalah pembalap yang baik. Sejarah menunjukkan semua pembalap baru yang masuk ke Honda dan bekerja dengan Dani selalu berhasil," kata Leitner, dilansir dari Speedweek, Rabu (26/12). 

Lagi pula, sebut Leitner, Pedrosa pernah tiga kali menjadi runner-up MotoGP dengan total 44 kemenangan. Pembalap Spanyol tersebut masih terikat kontrak dengan Honda Racing Corporation hingga 31 Desember 2018, namun diizinkan untuk mengikuti uji coba bersama KTM di Jerez, beberapa waktu lalu.

Ia mengaku masih ingat Casey Stoner dan Marc Marquez. Pembalap yang lebih berat dan lebih tinggi dari mereka bisa mengendarai motor Honda dengan cepat. Honda tak harus mengembangkan mesin baru saat Casey tiba. "Motor Honda telah dibuat kompetitif oleh Dani. Karena itu saya yakin dia akan melakukan pekerjaan terbaik bersama kami," kata Leitner, dilansir dari Speedweek, Rabu (26/12).

Keterampilan mengemudi Pedrosa tak perlu diragukan. Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, menambahkan kecelakaan yang dialami Mika Kallio di GP Sachsenring Juli 2018 membuatnya menyadari KTM membutuhkan dua orang pembalap penguji. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA