Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Tim KTM Berharap Pengalaman Dani Pedrosa

Kamis 27 Dec 2018 23:12 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Dani Pedrosa saat menerima hadiah dari tim Repsol Honda.

Dani Pedrosa saat menerima hadiah dari tim Repsol Honda.

Foto: Repsol Honda
Pedrosa tidak akan bekerja sendirian sebagai test rider di KTM.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNDERFING -- Mantan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa sudah menyatakan pensiun sebagai pembalap MotoGP akhir musim lalu. Rider asal Spanyol itu tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Pedrosa masih tidak bisa jauh-jauh dari dunia balap MotoGP. Ia baru saja diangkat sebagai test rider untuk Red Bull KTM Factory Racing.

Tim asal Austria itu musim depan akan diperkuat oleh Johan Zarco dam Pol Espargaro. Bos tim KTM Mike Leitner mengaku sangat bahagia di timnya kini punya Pedrosa sebagai test rider.

Leitner pernah bekerja sama dengan Dani sejak 2004 sampai 2013 sebagai kepala kru. Leitner sudah paham betul kalau Pedrosa sangat pantas menjadi test drive karena pengalamannya membalap satu dekade lebih bersama Honda. ''KTM akan semakin kompetitif dengan hadirnya Pedrosa,'' kata Leitner dikutip dari Crash, Rabu (26/12).

Pedrosa tidak akan bekerja sendirian sebagai test rider di KTM. Ia akan ditemani mantan pembalap MotoGP lainnya Mika Kallio.

Kallio saat masih jadi pembalap pernah membela tim Ducati dan KTM. Hal itu membuat KTM semakin optimistis menatap musim baru MotoGP 2019.

Sebelumnya banyak nada sumbang yang mengejek Pedrosa tidak cocok menjadi test rider lantaran tinggi badannnya kurang. Tinggi badan pria berusia 33 tahun itu hanya 1,58 meter. Tapi bagi Leitner, itu hanya ocehan orang iri yang tidak perlu ditanggapi.

Leitner justru aneh mendengar adanya ejekan terhadap tinggi badan Pedrosa yang baru dilakukan sekarang. Karena pria asal Spanyol itu sudah lama eksis di dunia balapan motor mulai dari 125 cc, Moto 2, sampai MotoGP. Tinggi badan Pedrosa tidak pernah dipermasalahkan timnya. Bahkan Honda begitu setia mengontrak Pedrosa selama pembalap kelahiran Sabadell itu masih aktif sebagai pembalap MotoGP.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA