Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Rossi Sebut Yamaha Harus Selevel Ducati dan Honda

Kamis 10 Jan 2019 08:20 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Teknis MotoGP banyak berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi mengatakan Yamaha harus melakukan berbagai cara untuk menyamai level Ducati dan Honda jika ingin meraih kemenangan musim ini. Setelah musim 2017 mengecewakan, performa Yamaha semakin buruk 2018 di mana kemenangan pertama baru bisa diraih setelah 25 balapan.

Meski Rossi dan Maverick Vinales masing-masingnya menyelesaikan tempat ketiga dan keempat di klasemen MotoGP 2018, ini juga pertama kalinya Yamaha keluar dari posisi dua teratas dalam dua tahun terakhir. Padahal sejak 2007 Yamaha konsisten menjadi dua pabrikan terhebat di setiap balapan.

"Beberapa waktu terakhir, terutama 1,5 tahun kemarin, teknis MotoGP banyak berubah. Ducati tim pertama yang membuat langkah maju dengan menambah teknisi dan insinyurnya. Honda mengikuti Ducati tak lama kemudian," sebut Rossi, dilansir dari Autosport, Kamis (10/1).

Bagi Rossi, motor Yamaha di sesi latihan bebas Jerez beberapa waktu lalu tak jauh berbeda dengan motor musim 2018. Kelemahan motor kurang labih masih sama, dan belum banyak perbaikan dilakukan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA