Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Federer Ditantang Istomin di Laga Perdana Australia Terbuka

Kamis 10 Jan 2019 20:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Roger Federer.

Roger Federer.

Foto: EPA-EFE/KOEN SUYK
Unggulan teratas kategori putra, Novak Djokovic, akan berusaha meraih gelar ketujuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Roger Federer akan memulai upayanya untuk mengukir hattrick di turnamen Grand Slam Australia Terbuka pekan depan dengan menerima tantangan petenis non-unggulan asal Uzbekistan Denis Istomin. Istomin menciptakan kejutan ketika ia mengalahkan Novak Djokovic di putaran kedua dua tahun silam.

Undian untuk grand slam pertama dalam semusim telah dilakukan pada Kamis (10/1). Para unggulan teratas mendapat lawan-lawan yang tidak terlalu berat dalam rangkaian pertandingan yang akan dimulai di Melbourne pada Senin pekan depan.

Federer, juara Australia Terbuka enam kali asal Swiss tersebut, yang mengalahkan Marin Cilic di final tahun lalu, dapat kembali bertemu dengan sang petenis Kroasia di perempat final. Ini seandainya ia mampu melewati ujian sulit di putaran keempat menghadapi calon lawannya Stefanos Tsitsipas asal Yunani.

Unggulan teratas kategori putra, Novak Djokovic, yang sedang mempertahankan gelarnya ketika ia dikalahkan Istomin, akan berusaha memenangi gelar ketujuhnya di Melbourne dan mahkota grand slam ketiga secara berturut-turut menyusul kesuksesannya di Wimbledon dan AS Terbuka.

Petenis Serbia itu kemudian berpeluang memainkan pertandingan ulangan final 2008 saat ia menang atas petenis Prancis Jo Wilfried Tsonga pada putaran kedua. Namun ia kemungkinan bertemu petenis asal Jepang Kei Nishikori di putaran kedua pekan depan.

Unggulan kedua, Rafael Nadal, yang diganggu masalah kebugarannya setelah ia mengundurkan diri dari Brisbane International, akan bertemu petenis lokal non-unggulan James Duckworth pada putaran pertama.

Semifinalis tahun lalu Kyle Edmund, unggulan ke-13, kemungkinan akan bertemu petenis Spanyol itu di putaran keempat. Ia juga berpeluang bertemu petenis Afrika Selatan pemilik serve keras Kevin Anderson di perempat final.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA