Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Liliyana Natsir Terganggu Lagu 'Mellow' Pembuka Pertandingan

Rabu 23 Jan 2019 00:10 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Foto: Humas PBSI
Tontowi/Liliyana akan tetap berupaya memenangkan pertandingan melawan juniornya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 membuat ganda campuran Indonesia memastikan setidaknya satu tiket perempat final. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu sesama pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tontowi/Liliyana melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, dengan skor 21-15, 21-15. Sedangkan Hafiz/Gloria menundukkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), dengan skor 21-12, 13-21, 21-18.

"Tadi kami mainnya sesuai dengan strategi, tapi di game kedua kami terburu-buru," kata Tontowi dalam jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1).

"Saya sudah beberapa bulan tidak latihan sama Owi, bukan kagok sih, tapi lebih mencari poin dari mana? dari servis pembukaan? Di game kedua, kami lebih menurun dan kurang antisipasi, ada sedikit penyesuaian dari kami," ujar Liliyana.

"Tadi waktu masuk lapangan ada bedanya, tidak seperti biasa, ada lagu-lagu padahal ini kan belum babak final. Agak terenyuh sih, tapi hei saya kan mau tanding, tidak boleh mellow mellow," kata pemain yang kerap disapa Butet ini.

Menghadapi Hafiz/Gloria, Tontowi/Liliyana tetap optimis walaupun mereka pernah dikalahkan junior mereka tersebut. "Hafiz/Gloria kan diproyeksikan ke Olimpiade, pasti mereka mau fight. Mereka tahu kami sudah lama tidak latihan bareng. Saya juga latihannya tidak seintense dulu, mereka lebih yakin. Tapi sebagai senior, kami tidak mau kalah," tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA