Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Naomi Osaka Putus Hubungan dengan Sang Pelatih

Ahad 17 Feb 2019 22:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

Foto: EPA/RITCHIE TONGO
Selain Osaka, Bajin pernah bertandem dengan sejumlah petenis putri kelas dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, Entah apa yang terjadi dengan Naomi Osaka. Petenis putri nomor satu dunia itu memutuskan hubungan dengan pelatih Sascha Bajin.

Melalui media sosial, sosok berkebangsaan Jepang itu mengumumkan keputusannya. Tak lupa, ia menyelipkan kata-kata respek untuk eks mentornya tersebut.

"Saya tidak akan lagi bekerja sama dengan Sascha. Saya berterima-kasih padanya atas semua karyanya. Saya berharap ia mendapat hal terbaik di masa depan," kata Osaka dikutip dari BBC, awal pekan ini.

Bajin berhasil menaikkan level Osaka. Sekitar dua tahun lalu, pemilik dua gelar grand slam itu menghuni peringkat ke-72 dunia. Tapi kini, petenis yang menetap di Florida, Amerika Serikat, tersebut berada di puncak dunia.

Karena keberhasilan tersebut, Bajin jadi pelatih WTA terbaik 2018. Pada kesempatan serupa, ia membalas respek dari Naomi. Tokoh 34 tahun mengaku bangga, terlibat dalam perjuangan sang jawara. "Perjalanan yang sangat menyenangkan. Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari ini," ujar Bajin.

Belum diketahui, penyebab putusnya hubungan antara pemain dan pelatih itu. Namun sangat disayangkan. Selain bersama Naomi, Bajin pernah bertandem dengan sejumlah petenis putri kelas dunia, seperti Serena Williams, Victoria Azarenka, dan Caroline Wozniacki.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA