Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Iguodala Gantikan LeBron Sebagai Wakil Presiden NBPA

Selasa 19 Feb 2019 11:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Andre Iguodala

Andre Iguodala

Foto: EPA/JOHN G. MABANGLO
NBPA mengumumkan keputusan ini usai menggelar pertemuan Dewan Perwakilan Pemain NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, BAHAMA -- Forward Golden State Warriors Andre Iguodala terpilih sebagai Wakil Presiden Pertama Asosiasi Pemain NBA (NBPA). NBPA mengumumkan keputusan ini usai menggelar pertemuan Dewan Perwakilan Pemain NBA di Bahama pada Senin (18/2) waktu setempat.

Iguodala telah menjabat sebagai Wakil Presiden NBPA sejak 2013. Ia akan menggantikan LeBron James sebagai Wakil Presiden Pertama NBPA karena masa jabatan empat tahun James berakhir.

Baca Juga

"Saya merasa terhormat dipilih oleh rekan-rekan saya untuk melangkah ke posisi ini dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam NBPA," kata Iguodala dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ESPN, Selasa (19/2)

“Saya berharap untuk melanjutkan pekerjaan saya dengan (direktur eksekutif NBPA) Michele (Roberts), (Presiden NBPA) Chris Paul dan komite eksekutif untuk mencapai hasil terbaik untuk serikat dan anggota masa depan kita."

Guard Milwaukee Bucks Malcolm Brogdon, guard Boston Celtics Jaylen Brown, dan center Charlotte Hornett Bismack Biyombo juga terpilih untuk melayani sebagai wakil presiden di Komite Eksekutif NBPA. Mereka akan segera memulai masa jabatan tiga tahun menggantikan Carmelo Anthony, Steph Curry dan Iguodala, yang tugasnya sudah berakhir.

Guard Houston Chris Paul terpilih kembali pada 2017 sebagai presiden NBPA, dan saat ini menjalani masa jabatan empat tahun. Big man San Antonio Spurs Pau Gasol, guard Portland Trail Blazers CJ McCollum dan guard Clippers Garrett Temple juga menjalani tugas sebagai wakil presiden di komite. Forward Minnesota Timberwolves, Anthony Tolliver juga melayani di komite sebagai bendahara sekretarisnya.

"Malcolm, Jaylen dan Bismack semuanya telah menunjukkan komitmen besar pada serikat sejak mereka tiba di liga," kata Paul dalam sebuah pernyataan. "Saya tidak ragu mereka akan membawa perspektif dan semangat baru ke komite eksekutif dan saya bersemangat untuk mulai bekerja dengan mereka."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA