Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Bos Dorna akan Damaikan Rossi dan Marquez

Selasa 17 Apr 2018 08:59 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez (kiri) sesaat sebelum keduanya terlibat insiden pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina

Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez (kiri) sesaat sebelum keduanya terlibat insiden pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina

Foto: Nicolas Aguilera/EPA-EFE
Carmelo Ezpeleta akan mempertemukan Rossi dan Marquez sebelum perhelatan MotoGP Texas

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta berencana mendamaikan Valentino Rossi dan Marc Marquez sebelum perhelatan MotoGP Texas, Austin, Amerika Serikat akhir pekan ini. CEO Dorna itu tak ingin perselisihan keduanya berbuntut panjang karena insiden GP Argentina dua pekan lalu.

"Saya akan berbicara dengan keduanya di Austin, Jumat mendatang. Kami akan mendiskusikan semuanya di sana. Saya ingin keduanya ikut balapan. Marquez bilang dia bersedia, Rossi segera mengonfirmasi," katanya, dilansir dari GP One, Selasa (17/4).

Ezpeleta ingin ada pemahaman bersama dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembalikan suasana MotoGP yang sempat lepas kendali.

Dalam MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (14/4), Marquez membuat sederet kesalahan sejak awal balapan hingga menyentuh garis finis.

Pembalap Repsol Honda ini mendapat hukuman start dari pit lane dan penalti 30 detik. Hal paling disorot dunia adalah manuvernya yang membuat jatuh dua pembalap, termasuk Valentino Rossi.

"Rossi sangat marah dan Marquez juga frustasi. Saya mengerti posisi mereka berdua. Saya masih belum berbicara karena waktunya saat itu belum pas. Aspek psikologis itu penting dan harus dihormati," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA