Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Peringatan Rossi untuk Yamaha Soal Elektronik Motor

Selasa 08 May 2018 09:18 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha menempati posisi ketiga  pada MotoGP Qatar di Losail International Circuit, Doha.

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha menempati posisi ketiga pada MotoGP Qatar di Losail International Circuit, Doha.

Foto: Noushad Thekkail/EPA-EFE
Rossi mengingatkan hal itu agar segera diatasi untuk menjaga kesempatan juara dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Valentino Rossi setelah balapan MotoGP Jerez mengirim pesan sangat jelas kepada Yamaha. Pabrikan Jepang itu perlu bereaksi segera menyelesaikan masalah elektronik motor jika tak ingin kehilangan kesempatan menjadi juara dunia.

"Yamaha akan berlomba 100 tahun lagi, tetapi saya tidak mungkin di sini selama itu. Jadi, saya terburu-buru," kata Rossi, dilansir dari GP One, Selasa (8/5).

Berikut petikan wawancara dengan The Doctor.

T: Bagaimana perkembangan motor Yamaha?

J: Kami tak bisa menyelesaikan banyak hal semalam, juga pagi ini. Kami punya sasis baru, tapi saya tak berharap begitu istimewa. Kami bekerja dengan baik, mencoba banyak lap, beberapa hal ada membaik, lainnya tidak. Saya suka dengan ban lembut Michelin, itu saja yang terbaik hari ini. Katakanlah kami melakukan pekerjaan ini untuk mempersiapkan Yamaha ke depannya.

T: Bagaimana reaksi bos Yamaha terhadap peringatan Anda?

J: Kami bertemu secara baik-baik, tetapi saya tidak mengatakan yang baru, hanya hal-hal yang sudah mereka ketahui. Mengapa mereka tak bereaksi cepat? Saya pun tak tahu, tapi saya percaya Yamaha.

T: Kapan Anda berharap semua berubah?

J: Saya harap kami mencoba beberapa elemen baru yang signfikan untuk tes di Barcelona, meskipun saya kurang yakin. Saya harap kita bisa lebih kompetitif pada paruh kedua musim ini.

T: Apakah elektronik satu-satunya prioritas atau Anda masih mengadaptasi M1 dengan ban Michelin?

J: Saya pikir Yamaha bisa membuat ban ini dengan motor bekerja baik, mudah untuk dikendarai. Masalahnya adalah mentransfer tenaga kuda ke lintasan.

T: Anda akan kembali tes Kamis ini di Mugello?

J: Ini adalah tes cerdas, belum pernah terjadi (Rossi tertawa). Saya harap tidak hujan karena ini kesempatan baik untuk memanfaatkan peluang.

T: Bagaimana proyeksi di Le Mans?

J: Di atas kertas setidaknya kami cukup kompetitif, tetapi sulit mengatakan seberapa banyak. Kami tidak tahu apa kami bisa berjuang untuk menang, atau untuk lima besar, setidaknya sampai kami tiba di sana. Saat ini kami hanya berharap di trek yang menguntungkan kami.

T: Yamaha belum memutuskan tim satelit tahun depan. Bagaimana menurut Anda?

J: Saya harap ada dua sepeda motor lagi di jalur selain kami dan mereka dikendarai dua pembalap baru yang cepat. Situasinya belum begitu jelas sekarang, tetapi saya bukan orang yang pantas menjawab ini.

Mutia Ramadhani

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA