Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Miguel Oliveira Naik Kelas ke MotoGP Tahun Depan

Selasa 08 May 2018 11:15 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Pembalap Moto 2 Miguel Oliveira

Pembalap Moto 2 Miguel Oliveira

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Oliveira baru saja menandatangani kontrak dengan Tech-3 KTM

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap Moto2, Miguel Oliveira naik kelas ke MotoGP tahun depan. Dia baru saja menandatangani kontrak sebagai pembalap satelit KTM bersama Tech-3 KTM.

Tech-3 mengakhiri hubungan jangka panjang dengan Yamaha akhir tahun ini dengan bergabung dengan tim oranye. Pabrikan asal Austria tersebut melamar pembalap Portugis ini karena melihat penampilannya di masa lalu.

Oliveira saat ini masih rutin memperebutkan podium Moto2. Dia pernah membalap di Red Bull Rookies Cup bersama KTM, juga mewakili tim yang sama di Moto3 dan Moto2. Oliveira dinilai memiliki gaya balap fantastis.

"Kami ingin membuktikan bahwa struktur paddock kami bisa datang dari Red Bull Rookies Cup. Dia memulai kelas pertamanya bersama kami dan berakhir di MotoGP juga bersama kami," ujar bos KTM Motorsport, Pit Beirer, dilansir dari Autosport, Selasa (8/5).

Oliveira sudah memasuki musim ketiga di Moto2. Dia sudah mengumpulkan enam kemenangan dan menjadi runner up secara keseluruhan di Moto3 2015.

Tahun lalu Oliveira menjadi juara dunia ketiga Moto2 dan saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Moto2 2018.

"Ini memang masih awal musim, tapi saya senang KTM mempercayai saya dan percaya saya layak mendapat kesempatan ini di MotoGP," kata Oliveira.

Penandatanganan kontrak dengan Oliveira ditambah dengan konfirmasi sebelumnya bahwa Johann Zarco dan Pol Espargaro menjadi pembalap utama KTM di MotoGP 2019-2020.

Bos tim Tech3, Herve Poncharal mengatakan Oliveira dan Hafizh Syahrin ke depan bisa menjadi line up yang kuat untuk tim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA