Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Zohri: Semoga Generasi Muda Termotivasi

Jumat 13 Jul 2018 18:56 WIB

Rep: Fitriyanto / Red: Ratna Puspita

Lalu Muhammad Zohri (paling kiri) saat berlaga di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia U-20, di Finlandia, Rabu (11/7).

Lalu Muhammad Zohri (paling kiri) saat berlaga di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia U-20, di Finlandia, Rabu (11/7).

Foto: iaaf.org
'InsyaAllah, saya masih akan seperti Zohri saat ini, tidak sombong,' kat Zohri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sprinter junior Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berharap keberhasilannya menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Atletik U20 dapat memotivasi generasi muda Indonesia. Ia mengatakan anak-anak muda Indonesia tetap terpacu untuk mencetak prestasi dunia meski memiliki banyak keterbatasan. 

Pelari junior Indonesia yang meraih kemenangan pada nomor 100 meter ini tidak henti mengucapkan syukur Alhamdulillah ketika dihubungi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui sambungan telepon internasional, Jumat (13/7). 

Pada kesempatan itu, menpora pun meminta Zohri menyampaikan pesan kepada generasi muda. "Semoga generasi muda Indonesia bisa termotivasi dan berpikir jauh untuk bisa menjadi juara. Walaupun di tengah keterbatasan" ujarnya singkat.

Zohri yang mengaku selalu mendoakan mendiang kedua orang tuanya ini berharap prestasinya tidak berhenti sampai disini. “Saya bisa terus berprestasi kedepannya,” kata dia.

Atas keberhasilan ini, Zohri banyak mendapat apresiasi. Bonus dan hadiah mengalir untuknya  Pemberitaan media massa dan unggahan di media sosial juga tidak berhenti. 

Imam pun berharap Zohri tidak cepat puas dan melanjutkan prestasinya. Zohri pun mengamini perkataan Imam dengan menyatakan prestasi dan kepopuleran ini tidak akan mengubahnya. 

"InsyaAllah, saya masih akan seperti Zohri saat ini, tidak sombong,” ujarnya saat diminta menpora agar tetap menjejak bumi dan menjadi atlet yang patuh kepada pelatih. 

Lalu Muhammad Zohri berhasil menjadi juara di nomor bergengsi 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 cabang yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7) malam waktu setempat. Zohri berhasil masuk finis dengan catatan waktu 10,18 detik.

Ia mengalahkan dua pelari U-20 terbaik Amerika Serikat (AS) Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10,22 detik. Zohri sekaligus memecahkan rekornas junior atas nama dirinya dari 10,25 menjadi 10,18 detik. 

Bahkan rekor Lalu ini mendekati rekornas level senior yang masih dipegang Suryo Agung Wibowo dengan waktu 10,17 detik. 

Baca Juga: Suryo Agung: Lalu Muhammad Zohri Buat Indonesia Kembali Diperhitungkan

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA