Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Pembangunan Lintas Atletik untuk Porpov Capai 95 Persen

Rabu 05 Sep 2018 06:47 WIB

Red: Hazliansyah

Seorang pekerja berjalan di atas lintasan lari di Stadion atletik Jakabaring Palembang, Selasa (13/9).

Seorang pekerja berjalan di atas lintasan lari di Stadion atletik Jakabaring Palembang, Selasa (13/9).

Foto: Antara/Fenny
Lintasan atletik akan digunakan untuk Porprov Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Proyek lintas atletik senilai Rp 16,8 miliar yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai 95 persen.

"Pengerjaannya sudah mencapai 95 persen, dalam beberapa hari ke depan sudah rampung," kata manager lapangan dari PT Belimbing Sriwijaya, Ali Sadikin, Selasa (4/9).

PT Belimbing Sriwijaya merupakan perusahaan pemenang lelang untuk mengerjakan venue olahraga atletik yang dipertandingkan dalam ajang Porprov pada November 2018.

"Lama pengerjaan venue atletik ini mencapai enam bulan, mulai dari pengerjaan dasar hingga bentangan karpet atletik dan sekarang hanya tinggal pemasangan garis lintasan," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan proyek lintasan atletik di Bangka Tengah termasuk yang tercepat karena memang kondisi cuacanya sangat mendukung.

"Kendala dalam pengerjaannya hanya dua saja yaitu kondisi cuaca hujan dan lampu untuk penerang karena pengerjaan dilakukan hingga malam," katanya.

Ia mengatakan, karpet lintasan langsung didatangkan dari Jerman dan venue atletik tersebut memiliki standar internasional.

"Venue atletik ini sama dengan venue yang sama yang pernah kami kerjakan seperti di Kabupaten Belitung Timur, berstandar internasional dan spesifikasinya sama," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA