Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Kalah di GP Aragon, Vinales Ingin Pulang dan Bersantai

Senin 24 Sep 2018 12:24 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Vinales ingin memikirkan balapan selanjutnya dengan nyaman dan tenang

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Maverick Vinales turun dari posisi ke-14 ke posisi ke-19 dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan kemarin. Setelah Alvaro Bautista dan Cal Crutchlow terjatuh, pembalap Spanyol itu lanjut bersaing dengan Hafizh Syahrin merebut tempat ke-14.

Vinales kemudian melewati Johann Zarco dan Franco Morbidelli, kemudian Takaaki Nakagami dan Bradley Smith.

Di klasemen kejuaraan MotoGP 2018, Vinales berada di peringkat lima. Rekan setimnya, Valentino Rossi berada di peringkat tiga.

"Saya kecewa dengan apa yang terjadi. Saya akan pulang sekarang, mencoba bersantai dan memikirkan balapan berikutnya," kata Vinales, dilansir dari Speedweek, Senin (24/9).

Vinales tak lagi merasakan ritme motor Yamaha sejak sesi latihan bebas keempat. Vinales dan Rossi mencatat kecepatan satu menit dan 48 detik dengan ban sama. Namun hal yang sama tak berlaku saat hari balapan.

Grand prix berikutnya akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand. Vinales tetap berharap, meski harapan itu sangat kecil.

"Saya merasa kurang nyaman dengan tes pramusim di Buriram, namun saya akan melakukan yang terbaik, seperti biasa, dan mencapai hasil maksimal," kata Vinales.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA