Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Kemenangan Khabib Atas McGregor yang Berakhir Ricuh

Ahad 07 Okt 2018 16:59 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Kemenangan ini mempertajam rekor profesional Khabib menjadi 27-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Khabib Nurmagomedov menggagalkan upaya petarung Irlandia Conor McGregor untuk merebut kembali gelar kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Nurmagomedov mengakhiri pertarungan melalui kuncian brutal lewat cekikan dari belakang (rear naked choke) pada ronde keempat pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (6/10) waktu setempat.

Namun pesta kemenangan ini tak berjalan dengan mulus. Khabib yang sepertinya kesal diledek langsung keluar dari ring dan bertarung dengan awak tim dari McGregor.

Sementara itu, seorang penggemar yang mengenakan kaus merah sempat melayangkan beberapa pukulan terhadap McGregor di ring sebelum petugas keamanan menguasai keadaan.

Kedua petarung segera dikawal meninggalkan arena oleh polisi dan petugas keamanan. Tidak ada sabuk yang diserahkan serta tidak ada pidato kemenangan yang disampaikan. Namun pembawa acara mendeklarasikan Khabib Nurmagomedov sebagai pemenang di tengah cemooh sebagian penonton.

Baca juga, Ini Fakta Khabib Nurmagomedov Jelang Duel Lawan McGregor.

McGregor yang kembali ke Oktagon setelah hampir dua tahun absen, terlihat berbahaya saat bertukar pukulan dan tendangan di awal pertarungan.  Namun sebagaimana yang telah diperkirakan, Khabib Nurmagomedov segera membawa pertarungan ini untuk menjadi adu strategi dalam pertarungan lantai (ground fighting).

Petarung Rusia itu merepotkan McGregor dengan kemampuan gulatnya, sekaligus mencegah sang lawan berdiri sampai sisa ronde.

Pria Irlandia itu kemudian terluka akibat pukulan cross kanan dari sang petarung Rusia pada ronde kedua dan pertarungan segera kembali dilanjutkan dengan aksi adu piting di bawah, namun kali ini sang juara asal Rusia mampu mencegah sang penantang mengangkat punggungnya dari lantai.

McGregor masih mampu bertahan sampai akhir ronde itu, sedikit tersenyum saat klakson tanda berakhirnya ronde dibunyikan. Pada ronde ketiga ia mampu menjaga pertarungan tetap dilakukan dalam kondisi berdiri, melepaskan beberapa serangan ke wajah dan tubuh sang lawan saat ia menemukan kembali jarak pukulnya.

Bagaimanapun, hal itu sedikit terlambat, dan Khabib Nurmagomedov kembali menguasai keadaan pada ronde keempat, mengisap tenaga McGregor dengan tekanannya sebelum mencekik sang lawan untuk mengakhiri pertarungan saat ronde keempat menunjukkan waktu 3:03.

Kemenangan ini mempertajam rekor profesionalnya menjadi 27-0, dan memberikan kekalahan kedua bagi sang petarung Irlandia di ajang UFC.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA