Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Conor McGregor Tonjok Sepupu Khabib Hingga Terluka

Selasa 09 Oct 2018 00:31 WIB

Red: Didi Purwadi

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jual beli pukulan pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jual beli pukulan pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Foto: John Locher/AP
Conor McGregor terkena dua tonjokan sepupu Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Kericuhan pecah selepas pertarungan akbar kelas ringan UFC (Ultimate Fighting Championship) 229 antara Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/10) malam waktu setempat. Usai berhasil mempertahankan gelarnya dengan memiting McGregor di ronde keempat, Khabib melompat keluar octagon untuk menyerang tim McGregor yang memprovokasinya sepanjang pertarungan.

Kericuhan pun terjadi di dalam arena tarung berbentuk segi delapan tersebut. Kali ini McGregor yang terlibat adu pukul dengan timnya Khabib.

Seperti dikutip dari irishmirror.ie, insiden bermula ketika McGregor saat itu berusaha ikut melompati pagar Octagon namun bisa ditahan petugas keamanan. Bersamaan dengan itu, sepupu Khabib yakni Abubakar Nurmagomedov juga berusaha melompati pagar octagon.

''Singkatnya, saya memanjat pagar octagon. Irlandia itu memukul saya,'' kata Abubakar Nurmagomedov lewat youtube yang dikutip irishmirror.ie.

Keduanya pun terlibat baku hantam di atas pagar octagon. ''Tapi, saya tidak diam saja. Bam, boom! Saya beri dia dua pukulan,'' kata Abubakar Nurmagomedov.

McGregor berhasil ditarik ke dalam octagon. Begitu pula Abubakar Nurmagomedov yang berhasil ditarik turun dari pagar octagon.

Namun, kericuhan belum berhenti. Dua rekan Khabib, Zubaira Tukhugov dan Islam Makhachev, ikut meloncat ke dalam octagon. Keduanya terlibat baku tonjok dengan McGregor.

Pada pertarungan kemarin, McGregor kembali ke Oktagon setelah hampir dua tahun absen. Ia terlihat berbahaya saat bertukar pukulan dan tendangan di awal pertarungan. Namun sebagaimana yang telah diperkirakan, Khabib segera membawa pertarungan ini untuk menjadi adu strategi dalam pertarungan lantai (ground fighting).

Petarung Rusia itu merepotkan McGregor dengan kemampuan gulatnya, sekaligus mencegah sang lawan berdiri sampai sisa ronde.

Pria Irlandia itu kemudian terluka akibat pukulan cross kanan dari sang petarung Rusia pada ronde kedua dan pertarungan segera kembali dilanjutkan dengan aksi adu piting di bawah, namun kali ini sang juara asal Rusia mampu mencegah sang penantang mengangkat punggungnya dari lantai.

McGregor masih mampu bertahan sampai akhir ronde itu, sedikit tersenyum saat klakson tanda berakhirnya ronde dibunyikan. Pada ronde ketiga ia mampu menjaga pertarungan tetap dilakukan dalam kondisi berdiri, melepaskan beberapa serangan ke wajah dan tubuh sang lawan saat ia menemukan kembali jarak pukulnya.

Bagaimanapun, hal itu sedikit terlambat, dan Khabib Nurmagomedov kembali menguasai keadaan pada ronde keempat, mengisap tenaga McGregor dengan tekanannya sebelum mencekik sang lawan untuk mengakhiri pertarungan saat ronde keempat menunjukkan waktu 3:03.

Kemenangan ini mempertajam rekor profesionalnya menjadi 27-0, dan memberikan kekalahan kedua bagi sang petarung Irlandia di ajang UFC.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA