Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

McGregor Kalahkan Khabib di Instagram

Rabu 10 Okt 2018 01:16 WIB

Red: Didi Purwadi

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jual beli pukulan pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jual beli pukulan pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Foto: John Locher/AP
Jumlah followers Khabib di Instagram meningkat tajam sebanyak tiga juta followers.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mampu membuat Conor McGregor 'mati kutu' dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/10) malam waktu setempat. Namun dilihat dari sisi media sosial, McGregorlah yang keluar sebagai pemenangnya.

Dalam laporan berjudul 'Conor McGregor vs Khabib: Is THIS the reason McGregor is the REAL winner after UFC 229?', laporan situs Express.co.uk menyebut jumlah followers Khabib di Instagram meningkat tajam sebanyak tiga juta followers dalam waktu 24 jam sejak pertarungan UFC 229. Jumlah fan Khabib di Instagram meningkat menjadi 10,1 juta followers.

''Jumlahnya meningkat dari 6,8 juta followers sebelum pertarungan tersebut,'' sebut laporan Express.co.uk.

Beberapa postingan di akun Instagram Khabib pun mendapat jutaan 'likes'. Termasuk postingan yang berisikan permohonan maaf Khabib atas aksinya melompati pagar octagon untuk menyerang tim McGregor. Baik Khabib dan McGregor mendapat kecaman atas aksi kericuhan tersebut.

Postingan foto Khabib bersama ayahnya, Abdulmanap, mendapat 'likes' yang paling banyak yakni sebanyak 3,5 juta 'likes'. Dalam foto yang diambil di kampung kelahirannya Dagestan dengan berlatar belakang pemandangan gunung Kaukasus tersebut, Khabib dalam caption menuliskan rasa terima kasihnya atas dukungan fan.

Jumlah likes pada foto postingan Khabib itu mengalahkan jumlah likes postingan-postingan yang dishare McGregor selepas pertarungan pada Sabtu lalu. Peningkatkan jumlah followers ini membawa Khabib mengalahkan atlet-atlet ternama Rusia. Petenis Maria Sharapova memiliki 3,3 juta followers, sementara pemain hoki Alexander Ovechkin punya 1,3 juta followers.

''Meski mengalami peningkatan jumlah followers, Khabib masih kalah dari lawannya (McGregor),'' sebut laporan Express.co.uk. ''Saat ini McGregor memiliki 28,1 juta followers.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA