Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Kecewa dengan UFC, Khabib Mengaku Diajak Bergabung ke WWE

Sabtu 13 Oct 2018 09:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib mengancam keluar dari Ultimate Fighting Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Secara mengejutkan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov mengancam untuk keluar dari dunia tarung bebas. Kabarnya, atlet bela diri asal Rusia tersebut bakal hijrah ke WWE.

Nama Khabib kerap menjadi trending topic di surat kabar olahraga dalam sepekan terakhir. Hal itu disebabkan kericuhan yang terjadi pasca pertarungan melawan Conor McGregor pada UFC 229.

Tindakan tersebut dianggap telah mencoreng dunia olahraga dan menorehkan sejarah kelam bagi UFC. Buntutnya, Presiden duel konta fisik tangan kosong, Dana White akan mengeluarkan salah satu rekan Khabib yakni, Zubaira Tukhugoc yang ikut menyerang McGregor.

Hal itu yang mendasari keinginan Khabib megancam keluar dari UFC. Ia pun mengaku telah mendapat banyak tawaran, termasuk dari WWE.

"WWE meminta saya untuk bergabung dengan mereka. Bagaimana yang kalian pikirkan?" tulis akun Twitter pribadinya @TeamKhabib disadur The Sun, Sabtu (13/10).

Alhasil, apabila Khabib hijrah ke WWE, maka petarung 30 tahun tersebut mengikuti keputusan seniornya Brock Lesnar dan Ronda Rousey yang sebelumnya menyeberang ke ajang gulat profesional tersebut. Buntut dari kericuhan tersebut saat ini Khabib dan McGregor tengah menjalani masa hukuman sementara larangan bertanding selama 10 hari dari Komisi Atletik Nevada alias NSAC.

Akhir pekan kemarin, laga antara Khabib dan McGregor berjalan cepat. Laga yang dinanti banyak penggemar tarung bebas UFC itu dimenangkan Khabib. Namun, pertarungan berlanjut di sekitar arena meski laga telah usai.

Pertarungan antara Khabib dan McGregor sebetulnya telah panas sejak beberapa hari jelang pertarungan. Provokasi McGregor memicu sumbu hawa panas tersebut.

Namun, Khabib dengan tenang menyikapinya dengan tak banyak membalas provokasi McGregor. Alhasil, pada laga di atas arena, Khabib berhasil membungkam provokasi yang dilakukan McGregor dengan kemenangan pada ronde keempat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA